Berbagai Lomba Meriahkan Milad UIR ke-56

Berbagai Lomba Meriahkan Milad UIR ke-56

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memeriahkan Milad ke 56, Universitas Islam Riau (UIR) mengelar berbagai lomba, selain itu juga akan digelar Rapat Istimewa Senat Universitas yang diikuti Civitas Akademika UIR. 

Rapat berlangsung di Auditorium lantai 4 Gedung Rektorat UIR Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

Rangkaian acara milad telah dimulai sejak 18 Agustus sampai 4 September.  Dimulai dari lomba MTQ dan Nasyid se Pekanbaru di Masjid al Munawwarah, lomba Debat Siswa SMA di Fakultas Hukum, Seminar Nasional dan International Perminyakan, Orasi Ilmiah serta Essey, Jalan Santai dan Hiburan Rakyat untuk Civitas Akademika. Juga Rapat Istimewa Senat Universitas.

Seperti yang dilaksanakan sepanjang Sabtu 1 September 2018, Panitia Milad menghibur pegawai dan dosen UIR dengan melaksanakan berbagai acara. Antara lain tarek tambang, tangkap belut, lomba masakan Melayu dan terompa panjang. Pacu goni, senam bersama serta makan kerupuk. 

Rektorat UIR juga akan berziarah ke makam para pendiri UIR. Dan memberi penghargaan kepada dosen, pegawai serta mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Islam Riau. 

Di Rapat Istimewa Senat Universitas nanti, tutur Rektor, pihaknya juga memberi laluan kepada Dr. Husnul Kausarian menyampaikan orasi ilmiah. 

''Husnul merupakan dosen muda UIR yang terpilih sebagai dosen berprestasi Kopertis/LLDikti tahun 2018  Agustus lalu,'' kata Rektor di Kampus UIR Sabtu sore 1 September 2018, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Rektor menambahkan, Milad atau diesnatalis bagi sebuah perguruan tinggi selalu dijadikan momentum untuk mengkilas balik apa yang sudah dan belum dicapai. Begitu pula dengan Universitas Islam Riau. Pada Rapat Istimewa dies yang dihadiri Pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau,  Anggota Senat Universitas, Senat Fakultas dan Civitas Akademika lainnya, kata Rektor, pihaknya akan menyampaikan perkembangan dan prestasi yang diraih UIR dalam satu tahun terakhir.

''Alhamdulillah banyak kemajuan yang kita capai. Tapi juga ada program yang belum kita wujudkan untuk mencapai Visi UIR 2020 yakni menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tengga tahun 2020,'' ungkap Rektor.

Terhadap yang sudah kita capai, tambah Rektor, akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sementara yang belum terealisir insha Allah kita laksanakan di tahun ini. Baik program di bidang penelitian, pengabdian maupun publikasi ilmiah. 

''Target kita UIR masuk rangking 100  nasional. Dan, meraih akreditasi unggul baik untuk prodi maupun institusi,'' ujar Rektor. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index