Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia

Sampai di Riau, Tim APPSI: Pakai CR-V Turbo, Touring Tapi Serasa Naik Sedan

Sampai di Riau, Tim APPSI: Pakai CR-V Turbo, Touring Tapi Serasa Naik Sedan
Foto bersama di dealer Honda Soekarno Hatta Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah memulai perjalanan dari Aceh, lalu ke Sumatera Utara, tim 'APPSI Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia' bersama Honda CR-V Turbo yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akhirnya tiba di Pekanbaru-Riau.

Selama tiga hari di Riau, rombongan akan singgah di sejumlah destinasi wisata di Riau Candi Muara Takus XIII Koto Kampar dan juga Istana Kerajaan Siak dan sejumlah UKM.

Informasi ini diungkapkan oleh Kiagus Firdaus, selaku pimpinan ekspedisi saat bincang dengan sejumlah wartawan saat berkunjung ke dealer Honda Soekarno Hatta (HSH) Pekanbaru, Kamis (13/9/2018).

Ia bersama rombongan sampai di Pekanbaru pada Selasa (11/9/2018), selain bertemu dengan Gubernur Riau, tim juga mengunjungi sejumlah UKM yang ada disini serta sejumlah objek wisata.

"Kita ini tidak sebatas touring, tapi juga ada sejumlah kegiatan yang kita lakukan di setiap daerah yang kita kunjungi, seperti melihat kegiatan UKM dan objek wisata, karena memang kita memberikan fokus untuk dua sektor ini," katanya.

Ia pun menjelaskan, nantinya akan ada tindak lanjut dari kegiatan ini setelah ekspedisi selesai digelar. Tim nantinya akan membuat semacam database potensi masing-masing daerah yang dikunjungi, baik itu UMK maupun wisatanya.

"Seperti di Riau ada kelapa atau pun sagu dan lainnya, nanti daerah lainnya apa, jadi informasi ini akan sangat membantu bagi masing-masing daerah untuk saling bersinergi dan bertukar informasi, dan ini didukung penuh oleh APPSI," terangnya.

Setelah dari Riau, nantinya tim akan bergerak ke Kepulauan Riau dan dilanjutkan ke Sumatera Barat dan daerah lainnya hingga ke Papua.

Dijelaskannya, kegiatan 'APPSI Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia' ini dimulai dengan acara pelepasan yang digelar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Jumat (7/9) lalu. Dari Banda Aceh, rombongan yang mengendarai Honda CR-V Turbo terbaru akan melintasi 34 provinsi di Indonesia, 514 kabupaten / kota dan 74.093 desa yang meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua. Perjalanan ini rencananya akan berakhir di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 19 Januari 2019.

Dipilihnya Honda CR-V Turbo menurutnya juga bukan tanpa alasan, dengan perjalanan jauh, lama dan melelahkan, tim yang beranggotakan sebanyak 7 orang ini dengan dua unit CR-V Turbo butuh kendaraan yang nyaman dan aman.

"Makanya kita dari Aceh hingga Riau sudah merasakan bagaimana seru dan enaknya menikmati perjalanan menggunakan CR-V Turbo ini, ibaratnya melakukan touring tapi serasa naik sedan," ujarnya.

Dengan dukungan mesin turbo yang tangguh, kabin yang nyaman, hingga tampilan yang stylish, ia pun mengaku puas dengan kendaraan besutan Honda ini.

Sebagai catatan juga, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) merupakan forum kerja sama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. APPSI telah terbentuk melalui deklarasi seluruh Gubernur Indonesia pada tanggal 6 Juni 2000 di Jakarta. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index