SUNGGUH MULIA...KH Syafril Biayai Kuliah 30 Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam Dar Aswaja Rohil

SUNGGUH MULIA...KH Syafril Biayai Kuliah 30 Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam Dar Aswaja Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) -  Sungguh mulia hati KH Syafril SE MSi yang begitu mau dan ikhlas menyisihkan sebagian harta yang dimilikinya dengan memberikan beasiswa kepada 30 orang mahasiswa Perguruan Tinggi Islam Dar Aswaja Rohil. 

Beasiswa yang diberikan Kh Syafril kepada 30 Mahasisawa selama 4 tahun atau selama 8 semester.

"Sebelumnya, KH Syafril sudah membangun kampus perkuliahan di Desa Kasangsawan, Kecamatan Pujud Kabupaten Rohil - Riau. Dengan tujuan supaya masyarakat Rohil bisa berkuliah dan menganyami pendidikan setara dengan daerah daerah lain. Dan sumber daya manusia (SDM) Rohil akan maju kedepannya. Syafril merupakan manusia yang luar biasa yang pernah saya temui, dia rela membagikan sebagian harta kekayaan nya tu kemajuan Rohil," kata Usman Saufi SAg MPd Mi sebagai rektor kampus Institut Dar Aswaja Rohil.

Dilanjutnya, para Mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri di Perguruan Tinggi Islam Dar Aswaja Rohil. Pada Jumat 21 September 2018 semuanya akan mengikuti Ospek di Kampus Induk yang berada di Kubu Babusalam. Ospek yang tersebut berlangsung selama dua hari berturut - turut, setelah selesai Ospek Mahasiswa akan mengikuti Kuliah Umum.

KH Syafril SE MSi dalam kata sambutannya di Gebung Setia Raja Pada Minggu 16 September 2018 saat pemberian Beasiswa kepada 30 Mahasiswa kurang mampu mengatakan bahwa apa yang dilalukannya ini hanya lah semesta untuk mendapat ridho dari Allah swt.

"Untuk tahap pertama ini, saya memberikan Beasiswa sebanyak 30 orang, kepada anak yang kurang mampu yang berkuliah di Perguruan Tinggi Islam Dar Aswaja Rohil. Dari 30 mahasiswa yang saya beri beasiswa di antara nya 10 orang jurusan ekonomi dan 20 orang jurusan pendidikan," ungkap Syafril di depan mahasiswa dan orang tua mahasiswa.

Ditambah Syarfril, setelah dua tahun mahasiswa pendidikan menjalani perkuliahan. Kalau masih di beri allah swt umur panjang dan rezeki, saya akan membangun sekolah pasentren didaerah Kecamatan Pujud. Setelah tamat mahasiswa yang saya beri beasiswa bisa langsung mengajar di Pasentren yang saya bangun.

"Dan bagi mahasiswa perekonomian, saya akan membangun pabrik Ubi nantik. Setelah selesai kuliah mahasisw bisa langsung bekerja di Pabrik ubi yang saya buat," ungkap 

"Saya mengharapakan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa bisa benar benar berkuliah dengan baik. Dan saya juga mengharapkan kepada orang tua mahasiswa untuk turut mendukung anak nya dan memantau pergaulan nya, supaya anak nya jangan terjerumus dalam kehidupan yang kurang baik," harapnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index