PMI Pekanbaru dan Gramedia akan Gelar Donor Darah, Ini Jadwalnya

PMI Pekanbaru dan Gramedia akan Gelar Donor Darah, Ini Jadwalnya
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru bersama Manajemen Gramedia Mall Pekanbaru,  kembali akan menggelar kegiatan sosial berupa donor darah.

Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan  Senin (24/9) pekan depan.

"Gramedia Mall Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada semua pahlawan kemanusiaan yang sebelumnya sudah bersedia membagikan darahnya. Semoga menjadi berkah untuk resipien maupun pendonor untuk menyelamatkan nyawa orang lain," ujar Suvervisor Mall Gramedia Pekanbaru, Markus.

Untuk lokasi, disebutkan Markus, akan dilaksanakan di Gramedia Mall Pekanbaru di lantai II Gedung Mall Pekanbaru, mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Esok itu, akan ada bingkisan menarik yang diberikan Gramedia Mall Pekanbaru kepada para pendonor," sebutnya lagi.

Sesuai dengan peraturan pemerintah : PP Nomor 7 tahun 2011 tentang pelayanan darah, bahwa setiap kantong darah donor harus dilakukan uji saring darah (HIV, Hepatitis B, Hepatitis C dan Spilis).

"Sebelum mendonor nanti itu akan diuji saring darah terlebih dahulu. Dan pemeriksaan golongan darah dan rhesus," ungkapnya.

"Dan untuk kegiatan sosial donor darah bersama UTD PMI Kota Pekanbaru kali ini, target minimalnya sebanyak 50 kantong darah yang layak yang akan dikumpulkan," imbuhnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index