MANJAKAN SELERA...Yuk Berburu Jajanan Khas di Festival Kuliner Sumatera Pekanbaru 

MANJAKAN SELERA...Yuk Berburu Jajanan Khas di Festival Kuliner Sumatera Pekanbaru 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kota Pekanbaru menyambut antusias pagelaran Festival Kuliner Sumatera/Night Vaganza di jalan Sumatera, Pekanbaru, Sabtu (22/9/2018). Festival Kuliner ini digelar sejak sore hingga malam.

Dalam festival ini masyarakat bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman di 48 stand atau tenda yang disediakan panitia.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Fahmizal Usman mengatakan, kegiatan festival ini menyediakan jajanan khas Sumatera untuk mendorong UMK. 

"Dalam festival ini kita melihat konteks kekinian anak muda yang sering nongkrong di jalan Sumatera. Kita juga mengajak masyarakat UMK terlibat dalam festival ini," katanya. 

Festival Kuliner Sumatera ini digelar sepanjang jalan Sumatera, mulai dari simpang jalan Rupat sampai simpang Pattimura.

Kegiatan terdapat dua lokasi musik dan musik jalanan, dihiasi lighting-lighting menarik sepanjang jalan Sumatera. 

Bagi pengunjung dapat menakutkan kendaraan  di halaman dan parkiran Surya Dumai masuk dari jalan Sudirman. Kemudian parkiran lainnya di jalan Patimura, jalan Diponegoro. Jalan Sumatera di belakang Hotel Premiere dan jalan menuju ke jalan Sumatera seperri jalan Rupat, jalan Siberut, jalan Enggano, dan jalan Lingga.

Dari pantauan, sejak sore tadi hingga malam, sudah banyak warga yang memadati kawasan ini. Festival kuliner ini pertama kali diadakan Pemerintah Provinsi Riau.

Masyarakat tampak antusias mendatangi lokasi demi memanjakan selera mereka. Tak heran, hampir semua stand festival kuliner di ramaikan warga.

"Sebagai kota metropolitan dan banyak miliki kuliner khas yang enak, sudah seharusnya kegiatan seperti ini digelar, bila perlu festival ini dipermanenkan setiap akhir pekan,"ucapanya.

Selain makanan-makanan ringan siap saji, hingga minuman terutama kopi dan sejenisnya, bisa menjadi pilihan anda yang suka memanjakan selera. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index