JAHAT...Tak Mau Tanggungjawab, Ortu 'Buang' Bayi Perempuan Berselimut Merah di depan Rumah Warga

JAHAT...Tak Mau Tanggungjawab, Ortu 'Buang' Bayi Perempuan Berselimut Merah di depan Rumah Warga
Bayi yang ditelantarkan di depan rumah warga di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018), digendong petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta. 

RIAUSKY.COM - Bayi perempuan yang diperkirakan berusia tiga hari 'dibuang' orangtuanya di depan rumah warga di Jalan Wahyu, Gandaria Selatan,  Jakarta Selatan.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan yang mendapat kabar tersebut segera membawa dan merawat bayi tersebut.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat itu kini dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sutikno mengatakan, pada Jumat (21/9/2018) pukul 01:00 WIB, warga melaporkan penemuan bayi ke Polsek Cilandak.

Kemudian Polisi membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kecamatan Cilandak untuk diperiksa kesehatannya.

Kepolisian dan puskesmas pun berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cilandak untuk perawatan lebih lanjut.

"Seorang warga bernama Budi Iriani sedang tidur di dalam rumah kemudian terbangun mendengar suara bel rumah, ia melihat dari jendela rumah dan tidak ada orang," kata Sutikno seperti dilansir Tribun.

"Namun pada kursi teras rumah terdapat bungkusan tas kain warna hijau dan terlihat ada bayi di dalamnya," ujarnya lagi.

Bayi itu dalam kondisi hidup tersebut mengenakan pakaian bayi putih dilapisi kain bedong dan selimut merah. Selanjutnya penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Cilandak.

Setelah mendapat laporan penemuan bayi, petugas segera merujuknya ke panti balita di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Panti itu berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Bayi tersebut mendapatkan perawatan dan pemenuhan kebutuhan dasar sehingga dapat tumbuh kembang dan tidak telantar di jalanan. (R03)

Listrik Indonesia

#Bayi Dibuang Orang Tuanya

Index

Berita Lainnya

Index