Dihamili Paman dan Melahirkan, ABG 15 Tahun Buang Bayinya di Sawah, Begini Cerita Lengkapnya Sampai Terbongkar

Dihamili Paman dan Melahirkan, ABG 15 Tahun Buang Bayinya di Sawah, Begini Cerita Lengkapnya Sampai Terbongkar
Polsek Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, menangkap BH, 65, (tiga dari kanan) pelaku persetubuhan terhadap keponakanya ditangkap polisi, Jumat (12/6/2020). Istimewa/Radar Cianjur

RIAUSKY.COM - Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap BH, 65, pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur. Korban diketahui melahirkan seorang bayi lalu membuangnya di sawah.

Pelakunya tak berkutik saat ditangkap polisi di rumahnya di Kampung Panoongan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat.

Sementara itu korban berinisial DS, 15, yang merupakan keponakanannya itu hamil dan melahirkan bayi yang kemudian dibuang DS di areal persawahan sekitar wilayah Sukaluyu.

Kapolsek Sukaluyu, Iptu Anaga Budiharso saat dihubungi Jumat, mengatakan terungkapnya kasus tersebut setelah warga digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang diduga baru berusia beberapa jam di tengah sawah tidak jauh dari perkampungan.

"DS membuang bayi karena takut diketahui orang tuanya dan diduga di bawah ancaman pamannya yang telah menyetubuhinya. Setelah melahirkan, DS mengalami pendarahan dan dibawa pihak keluarga ke puskesmas, dari puskesmas diketahui kalau DS baru melahirkan," katanya seperti dilansir dari jpnn.com.

Pihaknya langsung mengembangkan kasus penemuan jasad bayi yang diduga dilahirkan DS. Dia mengakui bayi tersebut dibuang di tengah sawah karena takut diketahui orang tua dan warga sekitar, sedangkan ayah dari bayi tersebut adalah BH pamannya.

"Mendapati informasi tersebut, kami langsung menangkap BH yang tinggal tidak jauh dari rumah DS. Sedangkan DS masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur karena pendarahan, sehingga belum dapat dimintai keterangan," katanya.

Untuk saat ini, tambah dia, BH sudah ditahan dan kasusnya dilimpahkan ke Mapolres Cianjur. Sedangkan DS yang merupakan pelaku pembuangan bayi akan diperiksa setelah menjalani perawatan.

"Nanti DS juga akan dimintai keterangan karena korban dan juga pelaku pembuangan bayi," katanya.

Sementara Kepala Kepala Puskesmas Sukaluyu dr Nurul Hadie, mengatakan DS datang ke puskesmas diantar orang tuanya dengan keluhan pendarahan menstruasi, namun setelah dilakukan pemeriksaan, barulah diketahui pendarahan yang terjadi akibat melahirkan.

"Kami sempat mempertanyakan apakah dia benar mengalami pendarahan akibat menstruasi atau habis melahirkan. DS mengakui kalau dia baru melahirkan dan membuang bayinya di tengah sawah," katanya.

Mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Sukaluyu untuk mencari keberadaan bayi yang dibuang di tengah sawah yang sempat menggegerkan warga sekitar. (R03)

Sumber: Antara, JPNN

Listrik Indonesia

#Bayi Dibuang Orang Tuanya

Index

Berita Lainnya

Index