Pasca Bentrok, Ketua DPRD Riau Terima Tiga Tuntutan Rakyat dari BEM Sri

Pasca Bentrok, Ketua DPRD Riau Terima Tiga Tuntutan Rakyat dari BEM Sri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Riau menggelar aksi berajuk Tritura selamatkan kesejahteraan rakyat dan masyarakat Riau. 

Ribuan masa aksi dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), serta gabungan masa aksi dari Stikes Hangtuah pekanbaru, STIE Al Insyiroh, Stifar Riau, STIE Bangkinang, dan rekan rekan mahasiswa STIE Indragiri Rengat dan STAI Nurul Fala Inhu yang melakukan longmarch dari Universitas Muhammadiyah menuju Kantor DPRD Provinsi Riau.

Masa Aksi yang datang ke kantor DPRD Provinsi Riau, disambut oleh pihak kepolisian yang sudah membuat barikade didepan pintu masuk DPRD Provinsi. 

Dalam aksi tersebut juga terdapat masa aksi dari UR, UIN dan Abdurrab yang sudah duluan aksi. Masa aksi pun melakukan orasi dan menyampaikan Tuntutan aksi. Hingga pukul 4.40 Masa aksi Aliansi BEM Se Riau meminta agar dapat masuk ke dalam kantor DPRD menyampaikan dan memberikan Tuntutan tersebut kepada Salah satu pimpinan DPRD Provinsi Riau, Namun belum ada upaya ataupun tanggapan dari pihak DPRD. 

Bentrokan pun tak dapat dielakkan, antara massa aksi dari mahasiswa Aliansi BEM Se Riau dengan pihak kepolisian. Akibat bentrokan tersebut Sebanyak 6 mahasiswa, 5 Laki laki dan 1 Perempuan menjadi korban tindakan kekerasan dan represif dari pihak kepolisian. Namun massa aksi tetap meminta tuntutan mereka agar diterima oleh pihak DPRD. 

Pasca bentrokan, Akhirnya Pihak DPRD melalui Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli bersama 1 anggota Dewan lainnya, Suardiman Ambi menemui masa aksi untuk menerima Tuntutan dari Aliansi Mahasiswa BEM Sri yang berisikan 3 tuntutan.

1. Usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau, terutama membersihkan antek - antek PLN yang korup

2. Meminta pengelolaan blok rokan untuk kesejahteraan Rakyat Riau, memajukan pembangunan Riau dan memprioritaskan Putra daerah Riau

3. Meminta kepada presiden dan pemerintah menstabilkan perekonomian bangsa menghentikan impor yang membabi buta, serta mendukung penuh ekonomi kerakyatan menengah kebawah

Setelah penerimaan tuntutan dari Korpus BEM Se Riau Work Rian Kofrianto kepada Septina, masa aksi dari Aliansi BEM Se Riau pun membubarkan diri. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index