Disambut Rektor, KPPU Indonesia Berkunjung ke Unilak

Disambut Rektor, KPPU Indonesia Berkunjung ke Unilak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Hj Hasnati SH.MH, Selasa (25/9/2018), menerima kunjungan Plt Sekretaris  Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Indonesia kantor perwakilan Batam yang membawahi Provinsi Riau, Kepri, Jambi dan Bangka Belitung, Charles Pandji Dewanto.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung di aula lantai 3 gedung Rektorat Unilak tersebut, salah satunya terkait dengan rencana kerjasama yang ingin dilakukan KPPU dengan beberapa Universitas di luar jawa, salah satunya dengan Unilak.

Charles menjelaskan sebelumnya KPPU telah berhubungan dengan fakultas hukum Unilak, semoga dalam waktu tidak lama kegiatan Seminar, kuliah umum dan MoU bisa dilakukan secepatnya.

"Ada keinginan KPPU Melakukan sosialisasi terkait tugas dan wewenang di universitas yang ada di Sumatera, khususnya di Unilak dengan masuk ke fakultas hukum dan Ekonomi, dan peluang kerjasama bisa dilakukan," kata Dia, seperti dalam rilis yang diterima redakasi.

Dalam kunjungan ini Charles juga menjelaskan kalau KPPU perwakilan Batam menerima mahasiswa magang dan ini bisa dimanfaatkan bagai mahasiswa Unilak, program magang akan berlangsung selama dua bulan.

Sementara rektor Unilak, dipertemuan itu mengatakan bahwa Unilak telah berdiri sejak tahun 1982 telah memiliki 9 fakultas, mata kuliah berkaitan dengan KPPU telah ada di fakultas Hukum. Dan tawaran mahasiswa magang semoga dapat kami manfaatkan bagi mahasiswa.

"Unilak siap bekerjasama tentunya dengan mengadakan banyak kegiatan seperti seminar, kuliah umum dan dilakukan MoU dan MoA,"ujar rektor.Kunjungan ini berlangsung hangat,dan penuh kekeluargaan tampak hadir wakil rektor I Dr.Junaidi, wakil rektor II Erminasari STP MSc,dan beberapa dosen Unilak. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index