Di Pekanbaru, Realisasi Vaksin MR Baru 21 Persen

Di Pekanbaru, Realisasi Vaksin MR Baru 21 Persen

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru baru memberikan vaksin campak dan rubella mencapai 50.563 jiwa atau 21 persen. Padahal target semula dalam memberikan vaksin kepada 241.483 jiwa dapat tercapai.

Untuk itu, Diskes Kota Pekanbaru juga memperpanjang pemberian vaksin tersebut hingga 31 Oktober mendatang.

Plt Kepala dinas kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy juga sudah instruksikan kepada seluruh puskesmas yang ada di Pekanbaru, agar melayani sekolah yang belum melaksanakan vaksin MR atau campak tersebut. "Hal tersebut kita lakukan, Tanpa memandang apakah ada permintaan dari pihak sekolah atau tidak,” katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, selain di puskesmas, di seluruh posyandu yang ada juga kembali diberikan layanan vaksin MR tersebut. Tujuannya agar target Dinas Kesehatan. Pihaknya berharap, kepada instansi pendidikan, institusi agama dan juga masyarakat Pekanbaru sendiri bisa ikut membantu menyukseskan penyelesaian imunisasi MR di Pekanbaru. Karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, target yang sudah dibuat tidak akan tercapai.

“Tapi jika masih ada orangtua yang keberatan anaknya diberikan vaksin MR, kami tidak bisa memaksa. Tetap kami berikan pilihan kepada orangtuanya apakah mau atau tidak anaknya diberi vaksin,”pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index