KPM PKH Kota Pekanbaru Peduli Korban Gempa Lombok dan Palu

KPM PKH Kota Pekanbaru Peduli Korban Gempa Lombok dan Palu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ditengah ketidakmampuan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKMPKH) Kota Pekanbaru mereka menyisihkan sebagian rezeki merrka yang tidak seberapa untuk ikut berdonasi dan berharap mampu meringankan beban penderitaan saudara-saudara mereka yang berada di Lombok dan Palu. 

Melalui donasi 1 PKMPKH 1000 rupiah yang telah dilakukan selama sebulan penuh kini terkumpul lebih dari 28.000.000 dan berbagai pakaian layak pakai sudah terkumpul dan akan diserahkan langsung.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung melalui program KPMPKH dinas Sosial Pekanbaru Taja KPMPKH Kota Pekanbaru Peduli  Bencana Nasional "Dalam Keterbatasan Kita Peduli Sesama" pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Koordinator KPMPKH Dinsos Kota Pekanbaru Jasman menyampaikan lewat kesempatan ini,  hari ini kita jiga harus ikut berbela sungkawa untuk saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok,  semoga mereka segera bisa kembali ke kehidupan semula. 

Awalnya KPMPKH mengumpulkan bantuan 1000 rupiah per kpm dimana ada 14.323 anggota dan terkumpul lebih dari 28juta rupiah.

"Semangat teman-teman KPMPKH sangat tinggi untuk membantu satu sama lain. Ditengah keterbatasan mereka untuk mencukupi kebutuhan keluarga,"

Donasi kali ini akan disalurkan kepada kementrian sosial dan disalurkan dinas sosial pekanbaru melalui dinas sosial Palu,  Donggala dan kemudian Lombok. 

Adanya intruksi dari direktorat jendral jaminan sosial keluarga mengumpulkan barang dan baju layak pakai,  akhir pengumpulan 10 Oktober dan langsung di kirim ke Palu pada tanggal 10 oktober."

Kadis Sosial Chairani memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan rekan-rekan KPM yang telah langsung melakukan aksinya. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat manfaat bagi saudara kita di Palu dan lombok dan kita semua. 

Semoga dengan kegiatan ini kita turut berbelasungkawa sebesar-besarnya senasib sepenanggungan dan allah dapat menunjukkan kekuasaannya. Mudah-mudahan ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa kematian itu kita tidak tau kapan datangnya. 

"Harapan kami bantuan ini akan memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita. Dan apresiasi tinggi kami berikan kepada PKMPKH Kota Pekanbaru yang telah terlebih dahulu menggalang bantuan untuk saudara kita yang terkena musibah di Lombok dan di Palu semoga apa yang kita lakukan disini dapat meringankan sedikit beban mereka yang terkena musibah," pungkasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index