TEGANYA...Dikira Kuncing. Ternyata Ada Bayi Perempuan Cantik Dibuang Orangtuanya di Bawah Pohon Mahoni

TEGANYA...Dikira Kuncing. Ternyata Ada Bayi Perempuan Cantik Dibuang Orangtuanya di Bawah Pohon Mahoni
Bayi ini cantik dengan mata hitamnya ini ditemukan di bawah Pohon Mahoni Halaman Pesantren Dar Faimah, Binjai Utara 

RIAUSKY.COM - Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga belum lama dilahirkan orangtuanya dibuang di belakang rumah warga Jalan Pelita VI, Gang Jabat, Kelurahan Sidoreme Barat II, Lingkungan IX, Kecamatan Medan Perjuangan.

Saat ditemukan, kondisi bayi tidak mengenakan baju. Warga pun membawa bayi malang itu ke Klinik Rizki di Jalan Perjuangan.

"Yang pertama kali menemukan bayi ini anak saya. Pagi hari, anak saya ingin buang air besar," kata Sumarsini (50), Jumat (5/10) kemarin seperti dilansir Tribunnews.com.

Saat membuka pintu belakang rumah, anak laki-laki Sumarsini bernama Muhammad Fadli Mukhram (28) mendengar suara tangisan. Mulanya, Fadli mengira tangisan itu adalah suara kucing.

"Setelah dicari darimana sumber suaranya, anak saya kaget. Ternyata bukan kucing, tapi bayi yang menangis," ungkap Sumarsini.

Setelah penemuan itu, Fadli menghubungi Sumarsini yang kebetulan tengah bekerja.

Ia kemudian melaporkannya pada tetangga, kerabat dan kepala lingkungan setempat.

"Bayinya kemudian kami bawa ke Puskesmas Sentosa. Setelah dari puskesmas, kami bawa pulang," ungkap Sumarsini.

Kabar penemuan bayi ini kemudian sampai ke Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu.

Wilson bersama anggotanya kemudian turun ke lokasi. Mantan Kapolsek Patumbak ini kemudian menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan guna melakukan penyelidikan, dan menemukan siapa orangtua bayi.

"Untuk saat ini, tim dari Unit Reskrim masih memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan berbagai keterangan di lapangan. Kami memohon doa, agar orangtua bayi yang tega membuang anaknya bisa ditemukan," kata Wilson.

Perwira berpangkat satu melati emas di pundak ini mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Medan. Katanya, bayi ini dalam pengawasan polisi dan Pemerintah Kota Medan.

Bagi masyarakat yang memiliki informasi terkait peristiwa ini bisa menghubungi atau datang langsung ke Polsek Medan Timur, guna mengungkap siapa pelakunya. (R02)

Listrik Indonesia

#Bayi Dibuang Orang Tuanya

Index

Berita Lainnya

Index