Lewat Lomba Mewarnai dan Menggambar

Medina Asah Kreativitas Siswa TK dan SD di Inhil-Riau

Medina Asah Kreativitas Siswa TK dan SD di Inhil-Riau
Para pemenang lomba menggambar bersama Medina di Inhil

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Medina, merek foodware berbahan plastik yang memiliki sertifikat Halal dari MUI, bekerjasama dengan Sisnina Pebriyanti (reseller Dusdusan.com dari Pekanbaru)  mengadakan kegiatan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba menggambar tingkat SD, serta edukasi penggunaan produk plastik Halal di salah satu sekolah kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 

Kegiatan yang diiikuti oleh ratusan siswa-siswi dari Indragiri Hilir dan sekitarnya ini diadakan untuk mengembangkan dan mengapresiasi kreativitas anak di Riau, sekaligus pemberian edukasi kepada orangtua pendamping peserta lomba mengenai pentingnya penggunaan produk plastik Halal untuk keluarga. 

Tumbuh kembang anak melalui beragam aktivitas dapat melatih panca indera, kemampuan motorik, serta kemampuan berpikir anak. 

Menurut psikolog asal Amerika Carl Rogers dalam Teori Rogers, keterbukaan terhadap pengalaman merupakan salah satu ciri dari orang kreatif. Dengan pemberian ragam aktifitas maka dapat turut merangsang sisi kreatif anak.

“Kami harap kegiatan ini dapat membantu anak mencari serta mengembangkan bakat dan minatnya, sekaligus mengembangkan berbagai kemampuan penting seperti motorik dan kreatifitas pada anak,” ujar Tati Mulyati selaku Head of Sales Medina.  

Berdasarkan data Kementerian Agama pada 2017, mayoritas penduduk provinsi Riau memeluk agama Islam dengan persentase 88.81% dan 97.71% untuk wilayah Indragiri Hilir. Hal ini menunjukan mayoritas masyarakat Riau khususnya di Indragiri Hilir memperhatikan unsur Halal dalam kehidupan sehari-hari. 

Namun, tidak semua masyarakat mengetahui tentang unsur Halal dalam hal penggunaan produk rumah tangga. 

Sebagai bentuk tanggung jawab Medina kepada masyarakat, melalui kegiatan ini Medina memberikan edukasi kepada masyarakat seputar mengapa produk foodware harus Halal. 

“Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk kebutuhan keluarganya, terutama bila berhubungan dengan kesehatan dan keamanan, tanpa terkecuali dalam konsumsi makanan dan minuman harus  bergizi, aman, dan Halal,” lanjut Tati. (R17/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index