HEROIK, Lihat Kepala Temannya Dihempas, Empat Nelayan Aceh Ini Balas Serang Buaya 6 Meter Pakai Tombak

HEROIK, Lihat Kepala Temannya Dihempas, Empat Nelayan Aceh  Ini  Balas Serang Buaya  6 Meter Pakai Tombak
Ilustrasi Buaya raksasa mati.

RIAUSKY.COM- Empat orang nelayan di Desa Ujung Sialit, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh bertarung dengan buaya sepanjang 6 meter di tengah laut. 

Pertarungan itu dilakukan demi menyelamatkan rekan mereka yang disambar buaya saat mencari ikan.

Informasi yang berhasil dihimpun,para nelayan ini terjun ke laut tanpa melengkapi diri dengan alat bantu apapun.

Empat nelayan Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, menyelam mencari ikan di dasar laut sekitar Pulau Matahari, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 23.30 WIB jelang tengah malam. 

Satu-satunya perlengkapan mereka hanya besi bangunan yang telah diruncingkan ujungnya mirip tombak yang biasa digunakan untuk menusuk ikan.

Mereka adalah Ama Tebi, Ama Ifan, Reliaman dan Ama Boyi. Aksi empat pria itu terbilang nekat, sebab laut di sekitar Pulau Matahari, dikenal sebagai sarang buaya air asin. Nelayan yang menyelam di sana beberapa kali diserang hewan bergigi mirip gergaji tersebut.

Benar saja, ketika sedang asik mengintai keberadaan ikan di dasar laut, tiba tiba muncul buaya yang menurut pengakuan korban kepada tetangga panjangnya mencapai enam meter, menerkam Ama Tebi. 

Suasana yang tadinya tenang berubah mencekam. Darah segar bercampur hempasan air laut yang ditimbulkan putaran tubuh buaya untuk melumpuhkan mangsa sempat membuat para nelayan ini kecut. 

Di tengah suasana genting, Ama Ifan, Reliaman dan Ama Boyi, melihat Ama Tebi mendapat serangan dadakan segera memberikan pertolongan. Menggunakan tombak penusuk ikan, tiga nelayan itu balik menyerang buaya untuk menyelamatkan sang teman. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index