Kadin Riau dan LaZISMu MoU Pemberdayagunaan Zakat

Kadin Riau dan LaZISMu MoU Pemberdayagunaan Zakat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KaDIn) Riau dan Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LaZISMu) Pekanbaru menandatangani nota kesepahaman (MoU) berkaitan dengan pemberdayagunaan dana zakat, infak, sedekah dan kedermawanan lainya untuk program pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan ekonomi produktif bagi para mustahik di Riau.

MoU tersebut dilakukan pada Jumat (12/10/2018) di Kantor KaDIn Riau, Komplek Simpang Tiga Bisnis Center Blok A1-A4, Jalan Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Badan Pengurus LaZISMu Pekanbaru, Hari Siyanto dan Direktur Eksekutif KaDIn Riau, Kholis Romli yang juga disaksikan oleh Badan Pengawas LaZISMu Pekanbaru, Dede Firmansyah SE.

“Dana-dana zakat, infak, sedekah dan kedermawanan lainnya, khususnya di kalangan usaha yang tergabung di Kadin Provinsi Riau itu bisa tersalurkan secara tepat sasaran, tepat guna dan tepat pendampingan melalui LaZISMu Pekanbaru, karena dengan pendampingan yang dilakukan oleh LaZISMu Pekanbaru bersama KaDIn Provinsi Riau, Insya Allah akan timbul mustahik-mustahik yang produktif hingga pada akhirnya mereka akan menjadi muzaki," kata Kholis Romli.

Kepala Badan Pengurus LaZISMu Pekanbaru, Hari Siyanto menjelaskan bahwa MoU ini merupakan momentum penting dan strategis bagi LaZISMu Pekanbaru karena mendapatkan dukungan untuk penghimpunan dana zakat, infak, sedekah dan dana kedermawanan lainnya dari anggota Kadin Provinsi Riau.

Selain itu, lanjut dia, KaDIn Riau juga akan membantu LaZISMu Pekanbaru untuk meningkatkan kapasitas mustahik LaZISMu Pekanbaru melalui pelatihan kewiraushaan dan social entrepreneur bagi amil LaZISMu Pekanbaru.

Dede Firmansyah sebagai Badan Pengawas LaZISMu Pekanbaru juga berujar, semoga setelah MoU ini banyak lagi lembaga-lembaga ataupun Perusahaan - perusahaan yang bisa bekerja sama dengan LaZISMu Pekanbaru dalam penyaluran dana zakat, infaq sedekah, sehingga banyak saudara saudara kita yang bisa terbantu dari kerja sama ini.

Selain mendatangani MoU KaDIn Provinsi Riau juga mendonasikan bantuan uang untuk korban bencana gempa di Lombok dari kalangan usaha melalui LaZISMu Pekanbaru berjumlah Rp39.300.000. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index