Digelar Tahun Depan, Panitia Terus Matangkan Persiapan Pekan Raya Biologi 2019

Digelar Tahun Depan, Panitia Terus Matangkan Persiapan Pekan Raya Biologi 2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Himpunan Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau kembali akan mengadakan Pekan Raya Biologi yang berlangsung selama sepekan, mulai 21-26 Januari 2019 dengan tema “Ciptakan Intelektual muda yang Kreatif dan Berjiwa Sains menuju Generasi Indonesia Emas”.

Peserta merupakan siswa SMP dan SMA se-Riau, Kepulauan Riau serta se-Sumatra Barat mahasiswa seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti Gedung Aula Serba Guna, ruang kelas, dan ruangan Micro Teaching. 

Agenda yang mencakup wilayah se-Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat ini menyajikan serangkain perlombaan, seperti: Uji Kompetensi Tertulis (SMP-SMA); Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA); Cepat Tepat (SMP-SMA); Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Mading 3D (SMP-SMA); Fotografi (SMA); Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah (SMA); Melukis (SMP) serta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tingkat mahasiswa se-Indonesia. Berbeda dari Pekan Raya Biologi tahun lalu, pada Pekan Raya Biologi 2019 terdapat cabang lomba terbaru yaitu Melukis tingkat SMA dan Fotografi tingkat Mahasiswa Nasional.

Pembukaan Stan Pendaftaran peserta PRB 2019 akan segera dilaksanakan yang bertempat di kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Pembukaan Stan Pendaftaran PRB 2019 akan melayani administrasi pendaftaran di semua cabang lomba pada Pekan Raya Biologi 2019 maupun Seminar Pendidikan.

"Saat ini terhitung pada tanggal 18 Oktober 2019, Pekan Raya Biologi 2019  sudah mencapai H-95. Untuk itu kami selalu update menyajikan informasi terbaru mengenai perkembangan PRB itu sendiri," ujar Aisyah Rusy Anasti selaku Koordinator Humas Informasi dan Dokumentasi PRB 2019. 

"Bersama dengan Pekan Raya Biologi 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi juga mengadakan Seminar Pendidikan bagi para dosen, guru sekolah menengah, mahasiswa, dan umum dengan tema, ujar Eko Destiranda selaku Ketua Pelaksana PRB 2019. 

Eko juga menuturkan bahwa saat ini seluruh panitia tengah mempersiapkan secara penuh konsep acara yang akan digunakan untuk PRB 2019. 

"Kami selaku Dosen Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, dengan tangan terbuka menunggu seluruh peserta didik se-Riau, Kepulauan Riau dan Sumatra Barat untuk mendaftarkan diri mereka di  PRB 2019. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena acara ini sangat bermanfaat baik bagi siswa maupun Guru untuk mengasah kemampuannya dibidang Sains pada umumnya dan Biologi pada khususnya," ujar Dr. Hj. Evi Suryawati M.Pd selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index