SUBHANALLAH...Dibuang Ibu Bapaknya, Bayi Perempuan Ini Malah Diperebutkan Belasan Warga, Ini Penyebabnya...

SUBHANALLAH...Dibuang Ibu Bapaknya, Bayi Perempuan Ini Malah Diperebutkan Belasan Warga, Ini Penyebabnya...
Bayi perempuan mlang yang dibuang di Siak Kecil jadi rebutan belasan calon orang tua angkat.

SIAK KECIL (RIAUSKY.COM)- Dibuang oleh orang tuanya dengan kondisi masih tersangkut tali pusar sungguh memilukan. Khususnya bagi bayi malang berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Jalan Jenderal Sudirman Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil dibuat heboh Senin (15/10/2018) malam lalu. 

Meski belum mengerti derita dunia yang sedang dia alami saat ini, namun, sepertinya, dalam waktu dekat, bayi yang dibuang di dalam bungkusan plastik berwarna hitam  dan ditutup mengenakan handuk berwarna merah tersebut segera berubah bahagia.

Bayangkan, bayi tersebut diperebutkan oleh belasan pasangan orang tua yang siap untuk mengadopsinya, sebagai anak. 

Kondisi tersebut diakui Kapolsek SiakKecil, Iptu Sunaryo.

''Iya, benar, setidaknya saat ini saja, sudah ada 15 calon oang tua yang meminta agar bisa mengadopsi bayi malang berparas cantik tersebut,'' ungkap Kapolsek sebagaimana dilansir dari riaugreen. com.

Iptu Sunaryo mengungkapkan, bayi perempuan yang ditemukan dalam keadaan hidup di Desa Sungai Siput itu dalam kondisi sangat sehat. Hingga saat ini,  bayi itu masih dirawat dan dibawah pengawasan di Puskesmas Siak Kecil.

Saat ini, dikabarkan setidaknya ada 15 calon orang tua angkat yang berminat ingin mengadopsi si bayi malang tersebut. Tetapi mereka yang ingin mengadopsi bayi perempuan itu juga belum tahu prosedurnya bagaimana.

"Untuk bayi yang hidup ini kami sudah kordinasikan dengan Dinsos Kabupaten Bengkalis, LK3, P2TP2A, dan pihak Kecamatan Siak Kecil. Namun saat ini karena sangkin banyak yang meminta, ada 15 permintaan adopsi si bayi yang masuk ke meja Dinsos Bengkalis," ungkap Kapolsek,  Jumat 26 Oktober 2018 sebagaimana dilansir dari riaugreen.

Dikatakan dia, rencananya, minggu depan, pihaknya akan  mengkomunikasikan untuk memastikan  dengan siapa calon orang tua yang memenuhi syarat  dan sesuai dengan undang-undang," ujar Kapolsek lagi.


Dikatakan dia, pihaknya akan benar-benar menseleksi  calon orang tua angkat guna memastikan kehidupan anak ini akan terjamin baik ke depannya. 

"Kita ingin anak ini tidak hanya diasuh tapi juga mendapatkan kehidupannya yang layak. Saat ini bayi itu kita titipkan di Puskesmas Siak Kecil dan saat ini kondisinya sehat wal afiat," tutup dia.

Bayi malang yang sampai saat ini belum diberikan nama ini pertama sekali ditemukan tergeletak di dalam plastik hitam di warung di depan rumah warga bernama Sukadi di Jalan Jenderal Sudirman, Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil.

Kejadian penemuan bayi tersebut sekitar pukul 19.30 WIB, menjelang salat Isya. 

Awalnya, saksi Sugianto, tetangga pemilik rumah mendengar suara tangis bayi. Lantas dia mencari asal suara. Ternyata, ditemukan sebuah bungkusan plastik asoy berwarna hitam yang bergerak-gerak. 

Setelah dilihat, ternyata ada bayi merah yang diletakkan di dalam plastik tersebut. Dari penemuan tersebut, warga lngsung ramai dan menginformasikan penemuan sosok bayi sehat tersebut kepada perangkat pemerintah desa dan kepolisian.  (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index