Resmi Dilantik, Abdul Rasyid Harahap Gantikan Zubiarsyah di DPRD Meranti

Selasa,13 November 2018 | 00:12:37 WIB
Resmi Dilantik, Abdul Rasyid Harahap Gantikan Zubiarsyah di DPRD Meranti
Ket Foto : Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis saat memandu pengucapan sumpah jabatan Abdul Rasyid Harahap sebagai Anggota DPRD Kepulauan Meranti.

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Masa Bakti 2014-2019, dari Zubiarsyah, SH kepada Abdul Rasyid Harahap, S.Pd, Senin 12 November 2018.

Rapat Paripurna di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti itu dipimpin Ketua DPRD Fauzi Hasan didampingi Wakil Ketua Taufikurrahman dan Muzamil, turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, Sekda Yulian Norwis, Sekwan Irmansyah, unsur Forkopimda dan lainnya.

Ketua DPRD Fauzi Hasan menjelaskan, PAW anggota DPRD Zubiarsyah kepada Abdul Rasyid Harahap itu berdasarkan usulan Partai Bulan Bintang (PBB) yang ditindaklanjuti KPU hingga keluarnya Surat Keputusan (SK) persetujuan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Prosesi pelantikan Abdul Rasyid Harahap sebagai anggota DPRD Kepulauan Meranti, diawali Pengucapan Sumpah yang dipandu Ketua DPRD Fauzi Hasan dan diikuti oleh Abdul Rasyid, dan kemudian penyerahan SK Pelantikan serta Penyematan Tanda Anggota DPRD Kepulauan Meranti.

Fauzi Hasan mengatakan, dengan telah diucapkannya sumpah dan diserahkannya SK Pelantikan, maka resmilah Abdul Rasyid Harahap menjabat sebagai Anggota DPRD Kepulauan Meranti dari Fraksi Demokrat Bulan Bintang.

"Dengan telah dilakukan PAW yang ditandai pengucapan sumpah maka resmilah Abdul Rasyid Harahap, S.Pd, menjabat sebagai anggota DPRD Kepulauan Meranti dari Fraksi Demokrat Bulan Bintang," ujar Fauzi Hasan, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis saat pelantikan.

Menanggapi prosesi PAW itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengucapkan selamat kepada Abdul Rasyid Harahap, S.Pd, dengan harapan dapat mewujudkan aspirasi masyarakat dan dapat bekerjasama dengan Pemda untuk bersama-sama membangun Kepulauan Meranti menjadi lebih baik.

"Kepada mantan anggota DPRD Zubiarsyah kami ucapkan terima kasih atas segala jasa yang telah diberikan untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Wabup.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Kepulauan Meranti dihadapan seluruh undangan yang hadir. Fauzi Hasan mengucapkan terima kasih kepada legislator Kepulauan Meranti Zubiarsyah atas pengabdiannya selama ini.

"Semoga segala amal kebaikan yang telah diberikan dibalas oleh Allah," ujar Fauzi Hasan.

Tak lupa Ketua DPRD juga mengucapkan selamat bergabung sebagai legislator kepada Abdul Rasyid Harahap, dalam rangka mewujudkan aspirasi masyarakat menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang di masa akan datang.

Rapat Paripurna itu ditutup dengan penyampaian ucapan selamat dan salam-salaman kepada legislator Kepulauan Meranti Abdul Rasyid Harahap yang baru saja dilantik oleh para tamu undangan yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Partai Bulan Bintang mengusulkan PAW anggota DPRD Zubiarsyah karena mantan Sekda Kepulauan Meranti itu tersandung kasus korupsi pengadaan lahan pelabuhan Dorak Selatpanjang, dimana putusannya sudah berkekuatan hukum tetap di pengadilan. (R02/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS