Harimau di Ruko Pulau Burung Diduga yang Menyerang Ternak Warga di Teluk Nibung

Harimau di Ruko Pulau Burung Diduga yang Menyerang Ternak Warga di  Teluk Nibung
Harimau melintas di depan rumah warga.

PULAU BURUNG (RIAUSKY.COM)- Warga di Kilometer 00 Pulau Burung dihebohkan dengan penampakan harimau dewasa berukuran besar terperangkap di belakang ruko milik warga.

Harimau tersebut terlihat diam dengan pandangan tajam ke arah warga yang mengabadikan fotonya dari jarak cukup dekat. 

Harimau itu pun diduga dalam kondisi terperangkap dan tidak bisa bergerak karena tertahan di bidang yang cukup sempit di belakang ruko yang terletak di Pasar Pulau Burung itu.

Harimau itu, disebutkan sejumalh warga, awalnya hendak keluar. Namun, begitu melihat ramainya warga, kembali masuk ke belakang toko hingga kemudian terperangkap di balik tembok beton ruko.

Menurut warga, diduga, harimau tersebut masuk ke belakang toko dari celah kolong toko. Karena, rata-rata bangunan di daerah tersebut dibangun menggunakan tongkat. 

''Mengantisipasi situasi, upaya yang saat ini kita lakukan memasang jaring diantara tongkat ruko," kata Camat Pulau Burung M Yusuf.

Sementara itu, hingga menjelang petang tadi, puluhan warga terlihat masih memenuhi lokasi di sekitar toko tempat hrimau itu bersembunyi. Namun, warga tidak berani mendekat karena hari sudah mulai gelap. 

Asal harimau ini sendiri sejauh ini masih diselidiki. BBKSDA masih dalam perjalanan menuju Pulau Burung. 

Namun, kuat dugaan, harimau yang terjebak di ruko warga itu adalah harimau yang ternah menyerang ternak warga di Teluk Nibung beberapa waktu lalu.

Harimau itu pernah menyerang empat ekor sapi warga sehingga mengalami luka-luka. 

Harimau itu pertama sekali terpantau masuk kampung di Teluk Nibung pada September lalu. Seekor sapi diterkam dan ekornya putus. 

Selanjutnya. harimau itu kembali masuk kampung pada Kamis (25/10/2018) dan menyerang tiga ekor sapi hingga luka-luka .
Upaya penangkapan akhirnya dilakukan. Namun, harimau tersebut hilang bagitu saja. 

Kades Teluk Nibung, Sucipto, beberapa waktu lalu mengungkapkan ada warga yng melaporkan melihat harimau tersebut  melintas di Jalan Poros yang menghubungkan Teluk Nibung ke ibu kota kecamatan, di Pulau Burung. 

"Ada warga saya yang melihat harimau itu lagi menyeberang jalan. Hanya satu ekor saja dan dewasa," kata Sucipto kala itu.

Seperti diketahui, jarak antara Teluk Nibung hingga ke ibu kota kecamatan  Pulau Burung  tidak terlalu jauh, hanya berkisar beberapa kilometer saja. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index