Sangat Sayang Cucunya, Menko Polhukam Wiranto Sampai Curhat di Twitter, Ini Doanya...

Sangat Sayang Cucunya, Menko Polhukam Wiranto Sampai Curhat di Twitter, Ini Doanya...
Wiranto menunjukkan foto almarhum cucunya, Ahmad Daniyal Alfatih.

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto kehilangan cucunya yang baru berusia 1 tahun 4 bulan, Achmad Daniyal Alfatih. Balita itu meninggal dunia pada Kamis, 15 November 2018 siang karena tercebur ke dalam kolam.

Semalam, dia pun mencurahkan isi hatinya melalui akun Twitter @wiranto1947. Isi hatinya itu diungkapkan dengan sebuah unggahan gambar bertuliskan potongan surat Al Baqarah.

"Sesungguhnya, kita semua adalah milik Allah dan kepada-Nya lah kita semua pasti akan kembali -- QS Al Baqarah 156," tulis Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto menuturkan, cucunya meninggal akibat tercebur ke kolam. Kamis malam, cucunya disemayamkan di rumah duka di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama Nomor 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat kejadian itu, Wiranto sendiri sedang berada di Singapura, menemani rombongan Presiden RI, Joko Widodomelakukan kunjungan kerja. 

Begitu mendapatkan kabar cucunya meninggal dunia, Wiranto langsung pulang ke Jakarta dan tiba malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB. 

Tampak dengan wajah duka, Wiranto menyampaikan salam kepada seluruh warga yang hadir ke rumah duka dan mohon didoakan untuk segala kebaikan. 

Kepada wartawan, Wiranto sempat menunjukkan foto kdekatannya dengan sang cucu yang baru berusia 15 bulan tersebut.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah, karena memang ada pemakaman keluarga. Dia pun meminta doa untuk cucu tercintanya tersebut.

"Saya terima kasih atas simpati dan doanya. Mudah-mudahan doanya itu bisa memberikan penerang bagi Achmad untuk bisa menghadap Yang Maha Kuasa. Mendoakan almarhum supaya bisa mendapatkan ketenangan di sisi Allah SWT," ungkap Wiranto.

yah Achmad, Abdi Setiawan, berusaha ikhlas dengan kepergian anaknya untuk selama-lamanya.

"Ya, tinggal kesiapan kita untuk menerimanya. Kalau kita menerima dengan baik, maka Allah akan menggantinya dengan yang baik juga," ucap Abdi.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index