Upika Tambusai Utara Perbaiki Ruas Jalan Provinsi Riau di Rantau Kasai-Mahato Sepanjang 17 Km

Upika Tambusai Utara Perbaiki Ruas Jalan Provinsi Riau di Rantau Kasai-Mahato Sepanjang 17 Km
Suhendra,S.Sos, MSi, Ketua Pemeliharaan Ruas Jalan Rantau Kasai-Mahato,Kecamatan Tambusai Utara, saat berada di lokasi.

TAMBUSAI UTARA (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kecamatan Tambusai Utara melakukan pemeliharaan ruas Jalan Lintas Provinsi Riau-Sumatera Utara tepatnya pada ruas Jalan Desa Rantau Kasai-Desa Mahato.

Panjang ruas yang dipelihara dengan penimbunan lobang dengan mendatangkan material sertu cuci dan batu padas dan alat berat dilakukan sepanjang 17 Kilometer.

Pemeliharan ruas jalan pada musim hujan ini, dinilai perlu dilakukan oleh Upika Kecamatan Tambusai Utara, menngingat tingginya curah hujan di daerah Kecamatan Tambusai Utara yang mengakibatkan banyaknya ruas jalan yang rusak dan tergenang air.

Hal ini juga disebabkan tinggginya mobilisasi angkutan dari pihak perusahaan yang beroperasi di daerah itu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemeliharaan Ruas Jalan di Kecamatan Tambusai Utara, Suhendra S.Sos M.Si.

"Bersama pihak perusahaan yang beroperasi disini, masyarakat melakukan pemeliharaan ruas jalan Lintas Provinsi Riau-Sumut. Jalannya terlalu parah untuk dilalui dan membahayakan warga," papar Suhendra.

Hadir pada kegiatan pemeliharaan ruas jalan di Desa Mahato itu, Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH MH, serta Upika Kecamatan Tambusai Utara lainnya.

Dijelaskan Suhendra,S.Sos M.Si yang juga menjabat sebagai Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Tambusai Utara, masyarakat di Kecamatan Tambusai Utara berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan ruas jalan Rantau Kasai-Mahato.

Ruas yang sama, juga sudah dilakukan perbaikan oleh Upika Kecamatan Tambusai Utara bersama Perusahaan Perkebunan di Kecamatan Tambusai Utara pada bulan April 2018 lalu.

Pemeliharan ruas Jalan Rantau Kasai-Mahato, kembali dilakukan oleh masyarakat bersama Upika Kecamatan Tambusai Utara-Perusahaan Perkebunan sejak tanggal 31 Oktober 2018 lalu. Hingga , Jumat sore, 16 November 2018 pemeliharaan ruas jalan masih dilakukan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index