Jadikan Halal Sebagai Gaya Hidup, STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Internasional

Jadikan Halal Sebagai Gaya Hidup, STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Internasional

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis akan menggelar Seminar Internasional dengan mendatangkan narasumber asal Lebanon Direncanakan, Senin (19/11/2018). 

Seminar dengan mengambil tema Halal Life dan Keberlangsungan Ekonomi Syari’ah di Indonesia, bakal digelar di aula Kampus STIE Syariah Bengkalis. 

Narasumber yang bakal tampil pada seminar tersebut, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA selaku Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama RI dan Dr. Omar bin Muhammad Kalash Asyafie dari Lebanon yang juga dosen di International Islamic Universiti Malaysia (IIUM).

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak mengatakan kegiatan Seminar International tersebut digelar dengan tujuan untuk menambah wawasan khazanah keilmuan bagi masyarakat Bengkalis dan civitas akademik STIE Syariah Bengkalis dalam menjadikan “halal” sebagai gaya hidup seseorang yang dinyatakan dalam kegiatan atau aktifitas yang halal.

“Halal lifestyle atau disebut juga gaya hidup halal saat ini sedang menjadi tren global, banyak negara-negara diberbagai belahan dunia tengah beruapaya menerapkan sistem halal lifestyle  dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Khodijah.

Khodijah menambahkan peserta Seminar International tersebut tidak hanya dari dalam daerah saja, bahkan sampai dari luar Kabupaten Bengkalis, diantaranya, dari Kota Dumai, Rokan Hilir dan utusan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta Civitas Akademika STIE Syariah Bengkalis.

“Sejauh ini dari informasi yang kami terima, sudah ada kepastian dari narasumber dan peserta bersedia datang ke Bengkalis. Mudah-mudahan, seminar ini berlangsung lancar,” kata dia. (R14/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index