BIKIN KAGET... Tak Disangka Anak dan Cucu Wiranto Pakai Cadar, Menantu Mirip Jamaah Tabligh

BIKIN KAGET... Tak Disangka  Anak dan Cucu Wiranto Pakai Cadar, Menantu Mirip Jamaah Tabligh
Keluarga Wiranto di pemakaman Achmad Daniyal Alfatih

RIAUSKY.COM - Menko Polhukam Wiranto tengah berduka. Cucu wiranto, Achmad Daniyal Alfatih, meninggal akibat tercebur ke kolam ikan.

Di tengah suasana duka yang menyelimuti keluarga Wiranto, beredar foto keluarga mantan panglima TNI itu di media sosial. Foto tersebut membuat netizen tajkub.

Foto itu memperlihatkan keluarga Wiranto usai prosesi pemakaman Achmad Daniyal Alfatih, di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11).

Seperti dilansir Pojoksatu.id, dalam foto itu, Wiranto dan istri, Rugaiya Usman Wiranto duduk bersama anaknya, Lia Wiranto, dan beberapa cucu-cucunya di samping gundukan tanah merah kuburan Achmad.

Wiranto mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam. Sementara istrinya mengenakan baju putih dipadu jilbab.

Putri Wiranto, Lia Wiranto, duduk di depan mengenakan cadar di samping suaminya, Abdi Setiawan. Dua anak Lia juga mengenakan cadar.

Suami Lia Wiranto, Abdi Setiawan mengenakan pakaian mirip jamaah tabligh. Ia berjenggot, dahi hitam, menggunakan surban dengan baju panjang sampai lutut.

Tidak sedikit warganet yang kaget melihat foto keluarga ini. Misalnya, pemilik akun Facebook, Kastoto Suwardi, yang mengunggah beberapa foto saat prosesi pemakaman Achmad, termasuk foto keluarga Wiranto usai pemakaman.

“Innaa lillahi wa innaa ilaihi rajiun telah wafat cucu Pak Wiranto (anak dari Lia (bercadar) binti Wiranto. Btw, ada yang unik di keluarga beliau,” tulis Kastoto.

Sementara pemilik akun Twitter @ekakurnia82 selain menyatakan turut berduka citra atas musibah itu, juga menyinggung soal cadar yang dikenakan putri Wiranto dan dua cucunya.

“Yang teriak-teriak cadar disamakan dengan pelaku terorisme atau bagian dari kelompok Wahabi, mana suaranya? Keluarga Pak Wiranto, anak dan mantunya ada yang pakai gamis, celana cingkrang, berjidat hitam dan wanitanya bercadar. Semoga cucu Pak Wiranto menjadi sebab kedua orang tuanya dimasukkan ke dalam surga bersama kakek dan neneknya. Amin YRA. Masya Alloh, Tabarakallahu,” ujarnya.

Achmad yang baru berusia 16 meninggal dunia pada Kamis (15/11) malam setelah tercebur ke dalam kolam ikan. Ia dimakamkan di pemakaman keluarga, Kelurahan Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11).

Ketika peristiwa naas itu terjadi, Wiranto sedang mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT ASEAN di Singapura. Wiranto pun harus pulang lebih cepat untuk menghadiri pemakaman cucunya.

Achmad dimakamkan di samping makam putri Wiranto, Nataria Sofianti, yang meninggal 40 tahun lalu. (R03)

Listrik Indonesia

#Cucu Wiranto

Index

Berita Lainnya

Index