Warga Sontang Tangkap Buaya 2,5 Meter yang Tewaskan Rahmad Andika

Warga Sontang Tangkap Buaya 2,5 Meter  yang Tewaskan Rahmad Andika
Buaya yang diduga menjadi pembunuh bocah Rahmad Andika Saputra ditangkap warga Dusun I Harapan, Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Warga Dusun I Harapan, Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau berhasil menangkap buaya yang menewaskan Rahmad Andika Saputra (7).

Buaya tersebut ditangkap tidak jauh dari lokasi penyerangan terhadap Rahmad. Menggunakan sejumlah peralatan, termasuk setrum listrik, warga melumpuhkan buaya itu dan menariknya ke darat. 

''Saat ditarik, buayanya pingsan, jadi waktu itu langsung ditarik ke darat dan diikat,'' ungkap Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua melalui Kapolsek Bonai Dasussalam, Iptu Riza Effyandi menjelaskan peristiwa penangkapan buaya tersebut. 

Disebutkan, kondisi buaya itu masih hidup saat ini dan oleh warga, setelah diikat langsung dinaikkan ke mobil pikap untuk selanjutnya rencananya akan diserahkan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).

Pasca penyerangan yang menewaskan Rahmad, warga Dusun I Harapan, Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam memang meningkatkan kewaspadaan khususnya kepada warga yang hendak mandi di Parit Betung.

Tak cuma itu, selama beberapa hari ini, warga juga melakukan pencarian terhadap satwa liar perairan itu dan mereka menemukan keberadaan buaya tersebut pada Sabtu (17/11/2018) malam lalu, sekitar pukul 21.25 WIB.

Ada puluhan warga yang melakukan perburuan terhadap buaya tersebut. Warga menggunakan sekitar 5  sampan dilengkapi dengan alat setrum.

Begitu mata buaya tersebut terlihat di air, warga langsung mengepung dan bgitu dekat langsung  dikejurkan dengan setrum hingga pingsan. 

''Saat ini buayanya sudah diikat dan diletakkan di Mapolsek Bonai Darussalam. Rencananya akan diserahkan kepada BBKSDA,'' ungkap Kapolsek.

Buaya tersebut jenis buaya katak bermoncong panjang dengan sisik hitam dan kulit bawah berwarna  krim kekuningan. (R19)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index