Bom Bunuh Diri

Innalillah...Puluhan Ulama Dibunuh Saat Peringatan Maulid Nabi di Afghanistan

Innalillah...Puluhan Ulama Dibunuh Saat Peringatan Maulid Nabi di Afghanistan
Suasana peringatan maulid nabi sebelum ledakan bom bunuh diri terjadi di Kota Kabul Afghanistan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Peristiwa bom bunuh diri terjadi di Kabul, Afghanistan. Ada 50 orang tewas dan sekitar 70 orang luka akibat insiden tersebut.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish mengatakan, teror tersebut berlangsung ketika para ulama berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ledakkan bom ini juga menewaskan tiga pejabat pemerintahan.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (20/11/2018), peristiwa tersebut terjadi di acara peringatan Maulid Nabi di tempat aula besar yang dekat dengan Bandara Kabul, Afghanistan. Acara tersebut dihadiri oleh para ulama setempat.

Juru bicara kepolisian Kabul, Basir Mujahid menyebut pelaku bom bunuh diri awalnya memasuki aula tersebut dan tanpa basa-basi pelaku tersebut langsung meledakkan dirinya di ruangan tersebut. Bom diledakkan ketika para ulama sedang membaca al-quran.

"Ratusan ulama Islam dan pengikut mereka telah berkumpul untuk membaca ayat-ayat dari Al-Qur'an untuk mengikuti Maulid Nabi di ruang aula," kata juru bicara polisi Kabul, Basir Mujahid.

Tak lama, pria yang masih diselidiki itu masuk dan berada di tengah kumpulan ulama dan masyarakat yang sedang membaca Alquran.

"Seorang pembom bunuh diri meledakkan bomnya di dalam aula pernikahan tempat para ulama Islam berkumpul untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad," kata sumber reuters.

Hingga saat ini belum diketahui apakah ada yang bertanggung jawab atas ledakan itu. Aparat keamanan dan petugas kesehatan sudah menangani peristiwa tersebut.

Polisi juga masih menyisir lokasi teror bom bunuh diri tersebut.(R02/dtc)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index