Geliat Pembangunan Desa Babusalam, Pohon Kurma Ditanam, Water Park Disiapkan

Geliat Pembangunan Desa Babusalam, Pohon Kurma Ditanam, Water Park Disiapkan
Camat Rambah-Rohul Elbizri,S.STP bersama Kepala Desa Babussalam Basron (Pakai Peci) saat berada di lokasi Agro Wisata Kurma.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Desa Babusalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Basron, sepertinya memberikan porsi yang besar dalam memanjakan masyarakat dan para tamu yang berkunjung ke Ibukota Rokan Hulu Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Dalam menggaet kunjungan Wisata Religi yang berkunjung ke Ibukota Rokan Hulu dan Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu, Basron memformulasikan gagasan dengan menciptakan multi efek yang  bisa diraih masyarakat Desa Babussalam dari kunjungan Wisata Religi tersebut.

Pada tahun 2018 ini, Kepala Desa Babussalam sengaja mempersiapkan lahan seluas 1 ha dan ditanami dengan Pohon Kurma.

Menurut Basron, penanaman Pohon Kurma ini, sebagai bentuk persiapan lokasi wisata yang akan dikunjungi setelah para wisatawan berkunjung ke Masjid Islamic Centre Rokan Hulu.

Geliat pembangunan Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu tidak akan berhenti pada penanaman pohon kurma yang nantinya akan menjadi Wisata Belanja bagi pengunjung. Tetapi, lahan yang berada di dekat Sungai Batang Lubuh itu juga akan dipersiapkan sebagai lahan pembangunan Water Park Desa Babussalam. 

Lokasi Desa Babussalam memiliki jarak mencapai 4 kilo meter dari Komplek Masjid Agung Islamic Centre Kabupten Rokan Hulu.Artinya, Desa Babussalam berada di Area Pusat Kunjungan Wisata Religi di Ibukota Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index