Warga Rancagong Banten Geger, Puluhan Ekor Ular Piton Muncul di Permukiman dan Serang Ternak

Warga Rancagong Banten Geger, Puluhan Ekor Ular Piton Muncul di Permukiman dan Serang Ternak
Warga menangkap salah satu ular piton berukuran sedang.

TANGERANG (RIAUSKY.COM)- Warga Desa Rancagong, Tangerang, Provinsi Banten digegerkan dengan penemuan puluhan ekor ular piton berukuran besar dan sedang di sekitar pemukiman mereka. 

Penemuan ular tersebut dilakukan tidak sengaja, setelah warga memergoki seekor ular piton berukuran 4 meter yang hendak memakan ayam milik warga.

Hendi, salah seorang warga yang ditemui mengungkapkan kemunculan ulat piton dalam jumlah puluhan ekor tersebut diduga karena habitar mereka terendam air karena hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut beberapa waktu belakangan.

''Awalnya yang dapat hanya satu ekor, ketika mau memangsa ternak. Ternyata setelah ditelusuri, akhirnya ditemukan lagi ada puluhan ekor lainnya dalam ukuran sedang dan ada puluhan lainnya masih berupa telur,'' ungkap dia. 

Warga sendiri kemudian berusaha menangkap ular-ular tersebut menggunakan peralatan seadanya. Sedangkan telur-telur ular ditemukan di bawah rumpun bambu masih di perkampungan itu. 

''Ya, warga khawatir, kalau ular-ular ini bisa mengancam ternak juga membahayakan anak-anak dan warga yang sedang beraktivitas. Makanya warga berinisiatif menangkapnya. Jumlahnya sekitar 30 ekoran.,'' ungkap Ijah.

Penemuan ular piton dalam jumlah sangat banyak ini merupakan kali pertama terjadi di wilayah tersebut. Warga pun berharap, tidak ada lagi ular-ular lain yang bermunculan. 

Warga sendiri berinisiatif menyerahkan ular-ular tersebut kepada pihakl terkait.

Sementara ini, ular-ular tersebut menjadi tontonan warga yang penasaran dengan penemuan dalam jumlah besar itu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index