Namanya Parit Senang, Pantai Berlumpur yang Jadi Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir-Riau

Jumat,23 November 2018 | 19:26:04 WIB
Namanya Parit Senang, Pantai Berlumpur yang Jadi Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir-Riau
Ket Foto : Foto: Pantai Parit Senang/mirwans.com

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Selatpanjang itu gak hanya dikenali dengan mie Sagu nya. Tapi juga dikenali dengan berbagai macam tempat wisata lainnya, salah satunya yaitu pantai. 

Siapa sih yang gak mau main-main di pantai? Sebuah suasana pemandangan yang luas yang bisa bikin pikiran kita fresh dan tenang. 

Apa lagi saat ditempat kerja yang bikin stress, pantai adalah salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk menghilangkan stress tersebut.

Di Selatpanjang, tepatnya di Jln. Parit Senang, Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, ada sebuah pantai yang begitu mempesona. Orang-orang disekitar menyebutnya dengan pantai Parit Senang.

Pantai ini merupakan pantai yang sudah lama ada, tapi sebelumnya pantai ini belum terawat. Dan kini pantai ini sudah dipercantik oleh Pemda setempat sehingga tempat ini cocok dijadikan tempat berfoto ria karena pemandangannya sangat Instagramable.

Tapi ada yang beda, pantainya tidak berpasir alias pantai lumpur. Dan airnya merah asin karena berada dikawasan gambut. Meskipun bukan pantai pasir, tapi pemandangannya keren sekali, soalnya ada hutan mangrove, sampan nelayan, dan pohon kelapa yang tampak menarik dan indah sehingga banyak dikunjungi oleh orang-orang setempat maupun dimanfaatkan oleh para nelayan untuk mencari makan.

Jangan khawatir, jika kalian gak mau main lumpuran, di pantai ini tersedia jembatan yang agak menjorok ketengah lautan sehingga kalian bisa melihat pantai ini dengan 360 derjat saat berada di ujung jembatan.

Asiknya, di pertengahan jembatan ini juga tersedia tempat berteduh seperti warung. Sehingga jika kalian tidak sanggup menghadapi sinar matahari, kalian bisa singgah dan duduk di warung tersebut.

Jika kalian berasal dari Pekanbaru dan ingin mengujungi pantai Parit Senang, kalian bisa berangkat dari pelabuhan Sungai Duku. 

Dari Pelabuhan Sungai Duku di Pekanbaru menuju ke Perawang naik kapal. Dari Perawang ke Buton bisa naik bus. Terus dari Pelabuhan Buton ke Selatpanjang naik kapal lagi. 

Meskipun banyak transit, tapi tiketnya hanya 1 dengan biaya 165 ribu rupiah. Pokoknya kalian tinggal ikuti saja rute dan kendaraan yang sudah disediakan oleh penyedia jasa. Durasi perjalanan lebih kurang lebih 5 jam perjalanan.

Dari Selatpanjang menuju Rangsang Pesisir, kalian bisa menggunakan kapal pompon dari pelabuhan Selatpanjang dengan biaya 5 ribu per orang. 

Sekitar 15 menit kemudian, kalian akan sampai di Pelabuhan Peranggas. Kemudian kalian bisa menggunakan jasa ojek dan sejenisnya yang ditawarkan oleh warga setempat untuk menuju ke lokasi. 

Biasanya jasa transportasi yang ada hanya ojek sih. Dari pelabuahan Peranggas menuju pantai Parit Senang, hanya memakan waktu sekitar 45 menit menggunakan jasa ojek. (R16)

Sumber: mirwans.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS