Lima Kecamatan dan Puluhan Desa di Pelalawan Direndam Banjir

Lima Kecamatan dan Puluhan Desa di Pelalawan Direndam Banjir

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menurut data yang sampaikan pihak Forum Koordinasi  Taruna Siaga Bencana ( FK Tagana ) Kabupaten Pelalawan,  khususnya 5 kecamatan kondisi air Kampar menunjukkan peningkatan secara signifikan.  Kepada masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan. 

"Kita telah melakukan pemantauan dibebera desa di lima kecamatan,  dimana kondisi air terus merangkat naik. Hal ini dipicu dengan curah hujan yang cukup tinggi, ditambah lagi air kiriman dihulu juga cukup besar dan dihilirnya disambut pasang besar, " ucap Ketua Forum Koordinasi  Taruna Siaga Bencana ( FK Tagana ) Ardianto,  dan menurut penuturan warga kondisi air meningkat 10 CM-15 CM yang diukur dari bibir sungai Kampar dalam satu malam. 

Dilanjutkanya,  diantara daerah yang dilakukan pemantauan lansung adalah  desa di Kecamatan Pangkalan Kerinci,  desa-desa di Kecamatan Langgam,  desa-desa di Kecamatan Pelalawan,  serta desa di Kecamatan Bunut dan desa di Kecamatan Ukui.  Hampir sebagian besar wilayah tersebut berada di bantaran sungai Kampar. 

"Desa desa tersebut telah terendam air, "ujarnya dan sejauh ini, belum ada warga  mengungsi. 

Untuk itu pihaknya juga telah memberikan himbauan,  pendataan serta langka yang harus dilakukan guna menghadap bencana banjir. 

"Dilapangan kita juga melalukan pendataan jumlah warga yang terkena dampak secara lansung. Dan bagi yang belum terdata,  pihak berharap agar pihak desa dan kecamatan untuk melakukan pendataan bersama pihak Tagana yang ada disana.," urainya.  Sehingga nantinya pihak pemerintah bekerja sama dengan pihak Tagana dapat menyalurkan bantuan,  dan tepat sasaran. 

Pada kesempatan terakhir Ia juga menghimbau perusahaan swasta untuk meningkatkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index