HEBOH... Logo PDIP dan Golkar Masuk Ujian Sekolah, Siapa yang Bikin?

HEBOH... Logo PDIP dan Golkar Masuk Ujian Sekolah, Siapa yang Bikin?
Soal ujian sekolah di Bogor

RIAUSKY.COM - Dunia pendidikan di Kabupaten Bogor mendapat sorotan. Pasalnya, logo PDIP dan Partai Golkar masuk dalam naskah ujian Penialaian Akhir Semester (PAS).

Dalam soal ujian mata pelajaran PKN itu, terdapat pertanyaan terkait logo PDIP dan Golkar. Bahkan logo partai Golkar dikaitkan dengan lambang Pancasila.

“Gambar di atas merupakan lambang pancasila, sila ke…,” demikian salah satu pertanyaan yang muncul dalam soal ujian PKN.

Panwas Tingkat Desa, Enim Supriyadi mengatakan, pihaknya menemukan naskah ujian yang disusupi logo PDIP dan Golkar di SSD Cibulakan, Desa Linggarmukti, Klapanunggal. Soal tersebut ada di ujian esai PKN.

“Kami sedang memeriksa kebetulan ada salah satu soal yang memperkenalkan salah satu partai,” katannya seperti dilansir Pojok Bogor.

Enim mengatakan, soal tersebut ditemukan pada Rabu (28/11) usai ujian. Atas kejadian ini ia melaporkan ke pengawas tingkat kecamatan.

Menurut penilaian Panwas, soal tersebut kurang pantas menjadi konsumsi untuk proses pembelajaran. Terlebih saat ini adalah masa kampanye Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami berharap agar ke depannya tidak ada (logo partai) di tingkat SD. Tingkat SD sila-sila pancasila itu cocok atau lambang negara. Kalau soal partai tidak pantas,” ucapnya.

Dikatakan Enim, berasarkan keterangan dari beberapa siswa, mereka tidak mengisi kolom soal tersebut. Mereka beralasan tidak tahu karena guru tidak pernah mengajarkan lambang partai politik di sekolah. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index