600 Orang FPI Riau Berangkat Ikut Aksi Damai 212 di Jakarta

600 Orang FPI Riau Berangkat Ikut Aksi Damai 212 di Jakarta
Husni Thamrin bersama Ketua Umum FPI Habib Rizieq

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 600 orang anggota Forum Pembela Islam (FPI) dari kabupaten kota di Riau berangkat menghadiri aksi damai 212, di Jakarta yang digelar, Ahad (2/12/18).

600 orang anggota FPI ini berangkat dalam berbagai gelombang. Ada yang menggunakan bus, mobil pribadi termasuk pesawat.

"Diperkirakan 600 orang yang berangkat. Kongkritnya saya kurang pasti, tapi yang jelas paling banyak dari FPI Pekanbaru," kata Ketua FPI Kota Pekanbaru, Husni Thamrin, Jumat (30/11/18).

Husni sendiri mengaku akan bertolak ke Jakarta, malam ini melalui pesawat penerbangan terakhir di Bandara Sultan Syarim Kasim (SSK) II.

Di Jakarta sendiri, FPI Riau akan segera bergabung dengan anggota FPI lainnya dan siap mengawal sekaligus mengamankan jalannya aksi damai dari berbagai bentuk provokasi yang dapat merusak semangat aksi damai 212.

Lebih lanjut, Husni mengatakan agenda bertolak ke Jakarta dalam acara aksi damai 212 ini sempat ditanya sejumlah pihak. Diantaranya, kepolisian termasuk Badan Intelejen Daerah (Binda). Mereka umumnya menanyakan kekuatan FPI yang berangkat menghadiri acara aksi damai 212 di Jakarta.

"Saya kira bukan intervensi, tapi cuma menanyakan berapa kekuatan yang berangkat," ujar Husni.

Ada pun secara keseluruhan, masyarakat Riau yang berangkat menghadiri acara aksi damai 212, diperkirakan mencapai 5 ribu orang. Angka ini belum pasti, Husni mengaku hanya mendengar dari berbagai sumber. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index