Bupati Amril Harapkan Muhammadiyah Bisa Terus Bersinergi dengan Pemda

Bupati Amril Harapkan Muhammadiyah Bisa Terus Bersinergi dengan Pemda

DURI (RIAUSKY.COM) – Selain istiqomah dalam menegakkan amar ma'ruf nahi munkar, Bupati Amril Mukminin juga berharap Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar ini terus bersinergi membantu Pemkab Bengkalis dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini.

"Sebagai sebuah perserikatan, Muhammadiyah memiliki kelebihan di bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu kami berharap Muhammadiyah terus terkontribusi dalam pembangunan di daerah ini, sehingga semakin baik dan kian maju,” harapnya.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril saat mengikuti rangkaian kegiatan jalan santai sempena milad (ulang tahun) ke-106 Muhammadiyah yang ditaja Pengurus Cabang Muhammadiyah Duri, Kecamatan Mandau, Ahad, 2 Desember 2018.

Di bagian lain dan seraya mengucapkan selamat milad ke-106, Bupati Amril mengingatkan agar keluarga besar Muhammadiyah di daerah ini terus dan dengan ikhlas menebarkan manfaat bagi kemaslahatan umat. Terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Seperti sapu lidi, ketika masing-masing lidi ingin berdiri sendiri, maka ianya akan mudah dipatahkan, tidak akan kuat. Namun ketika setiap lidi bergabung menjadi satu dalam sebuah ikatan, maka ianya akan menjadi kuat serta dapat memberikan manfaat kepada semuanya” terang Bupati Amril, memberikan tamsil.

Di bagian lain, selain mengajak keluarga besar Muhammaddiyah memerani hoaks, Bupati Amril juga untuk membekali dan membentengi masyarakat serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melawan radikalisme dan ujaran kebencian.

“Saat ini, baik itu hoaks, radikalisme maupun ujaran kebencian sudah merambah lingkungan masyarakat. Karena semua itu dapat memecah belah umat, mari sama-sama kita perangi. Keluarga besar Muhammadiyah juga harus berperan aktif dalam memeranginya,” ajak Bupati Amril. #DISKOMINFOTIK

DURI – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ahad, 2 Desember 2018, menjenguk Camat Bathin Solapan H Amiruddin yang sedang sakit di kediamannya di jalan Datuk Laksamana Kelurahan Simpang Padang, Duri, Kecamatan Mandau.

Kunjungan yang dilakukan Bupati Amril dan istri usai mengikuti kegiatan jalan santai sempena milad ke-106 Muhammadiyah yang ditaja Pengurus Cabang Muhammadiyah Kecamatan Mandau itu, guna memberikan dukungan moril sekaligus mendoakan agar Camat Bathin Solapan tersebut kembali sehat seperti sedia kala.

Saat berada di kediaman H Amiruddin, kepada keluarganya Bupati Amril tidak lupa berpesan untuk senantiasa dan memperbanyak doa serta meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Kepada keluarga, kami berharap untuk banyak berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT, karena segala penyakit itu datangnya dari-Nya dan akan diangkat oleh Allah SWT,” pesan Bupati Amril.

Di bagian lain, kepada seluruh seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril juga berharap agar ikut mendoakan sehingga H Amiruddin segera sembuh serta kembali dapat beraktifitas dan menjalankan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat seperti semula.

Selain istri Kasmarni, ikut mendampingi Bupati Amril menjenguk Camat Bathin Solapan tersebut, diantaranya Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Supardi dan Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Toharudin.

Sebagaimana sudah dipublikasikan sejumlah media, sejak sekitar sebulan lalu, H Amiruddin ini terserang stroke ringan. Hingga saat ini dan setiap hari beliau masih menjalani terapi penyembuhan di kediaman pribadinya. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index