Tumpas KKB yang Bunuh Pekerja di Nduga, DPR Siap Dukung Berapa Pun Biayanya

Tumpas KKB yang Bunuh Pekerja di Nduga, DPR Siap Dukung Berapa Pun Biayanya
Bambang Soesatyo/RMOL

RIAUSKY.COM - Ketua DPR, Bambang Soesatyo meminta TNI dan Polri tidak lembek menghadapi kelompok bersenjata yang membantai para pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga, Papua.

"Kami di DPR minta TNI Polri tidak lembek menghadapi ini karena ini bukan kejadian yang pertama," ujar politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini kepada wartawan di gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Kamis, (6/12).

Ia mengingatkan, kejadian serupa terjadi pada bulan Juni lalu. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dari kabar yang diterimanya, saat ini tengah berada di lokasi. 

"Iya saya mendengar laporan dari panglima TNI bahwa beliau sudah di sana sejak kemarin dan sudah melakukan koordinasi ragab (rapat gabungan) bersama pasgab (pasukan gabungan) TNI Polri," kata Bamsoet Seperti dilansir RMOL.co.

Sekali lagi ia mminta TNI-Polri untuk tidak menganggap sepele persoalan di Nduga. DPR siap mendukung dari segi anggaran. 

"Kali ini tidak boleh main-main dan tidak boleh dianggap sepele. Kerahkan seluruh kekuatan yang ada, berapa pun biayanya, DPR akan mendukung gabungan pasukan TNI dan Polri untuk memburu pelaku-pelaku gerombolan bersenjata yang diduga OPM, sampai tuntas," tegasnya. (R02)

Listrik Indonesia

#Ketua GP Ansor Jepara Selingkuh

Index

Berita Lainnya

Index