BPBD Kota Pekanbaru Evakuasi 220 Rumah di Kelurahan Perhentian Marpoyan

BPBD Kota Pekanbaru Evakuasi 220 Rumah di Kelurahan Perhentian Marpoyan
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mendirikan tenda-tenda pengungsian untuk warga yang rumahnya terendam banjir.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Sebanyak 220  penghuni rumah di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru saat ini  dievakuasi. Hal ini terjadi akibat hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru hingga menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir.

Banjir yang melanda Kota Pekanbaru memang tidak hanya terjadi di Kecamatan Marpoyan Damai, akan tetapi di Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir, Tampan hingga Tenayan Raya. Beberapa wilayah ini menjadi daerah langganan banjir saat hujan lebat mengguyur Kota Pekanbaru.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Julanda saat dikonfirmasi mengatakan,  jika pihaknya sementara sudah menginventarisir warga yang terkena banjir di Kelurahan Perhentian Marpoyan.

“Jadi untuk di Kelurahan Perhentian Marpoyan, khususnya RW 8 dan 9 yakni terdiri RT 02 sebanyak 50 rumah, RT 03 sebanyak 60 rumah. Sedangkan, RT 04 sebanyak 60 rumah dan RT 05, 50 rumah dengan total 220 rumah yang akan kita evakuasi,” ungkap Julanda, Selasa (11/12/2018).

Dikatakan Julanda, sementara untuk titik lokasi lain yang warganya terkena banjir seperti Perumahan Sidomulyo, Perumahan Witayu dan yang lainnya, BPBD Kota Pekanbaru telah menurunkan anggota untuk memberikan bantuan.

“Untuk yang di Sidomulyo, saat ini anggota sudah memasang tenda darurat. Sementara lokasi lainnya, anggota sedang jalan untuk menginventarisir,” imbuh Julanda.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index