Aras Mulyadi Kembali Pimpin Universitas Riau

Aras Mulyadi Kembali Pimpin Universitas Riau
Aras Mulyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sempat kosong selama beberapa bulan, Universitas Riau kembali memiliki rektor. 

Prof.Dr Aras Mulyadi DEA kembali dipercaya menjadi nakhoda Universitas Riau untuk masa jabatan 2018-2022 yang akan datang.

Aras Mulyadi terpilih melalui proses pemilihan yang dilaskanakan Senin (10/12/2018)  yang dihadiri seluruh pemilik suara. 

Dalam proses pemilihan tersebut, Aras Mulyadi memimpin perolehan 68 dari 80 suara. Sementara dua lawannya, masing-masing Dr.Ir Deni Efizon MSc mendapatkan 11 suara dan Dr Zulkarnain MPd meraih 1 suara.  

Total 80 suara itu berasal dari seluruh anggota senat Unri 52 orang, dan suara Kemenristekdikti 28 suara. Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID) Kemenristekdikti Prof. dr Ali Ghufrom Mukti MSc PhD  mengatakan, pemilihan rektor yang sempat tertunda dikarenakan ada masalah administrasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unri Dr Iwantono MPhil menuturkan, pemilihan berjalan lancar. Dia menjelaskan proses pemilihan diawali dengan tahapan pendaftaran bakal dari bakal calon. 

Ada empat orang yang mendaftar. Proses selanjutnya melengkapi persyaratan. Setelah kelengkapan persyaratan diverifikasi, maka empat pendaftar itu ditetapkan sebagai bakal calon. 

Tahap berikutnya adalah penyaringan. Keempat kandidat  diberikan kesempatan untuk mempresentasikan visi misi di hadapan senat dan undangan lainnya yang dilakukan pada 7 Juni lalu. Barulah anggota senat memilih siapa yang berhasil lolos di proses penyaringan. Yakni, Aras Mulyadi, Deni Efizon, dan Zulkarnain. Sementara Syafrial gugur.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index