Sungai Kampar Meluap, Jalan Lintas Koridor Langgam Putus

Sungai Kampar Meluap, Jalan Lintas Koridor Langgam Putus
Kondisi banjir di Jalan Koridor Langgam.

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Jalan lintas Langgam- Pangkalan Kerinci putus karena direndam banjir.

Air setinggi lutut menutupi ruas jalan yang menyebabkan kendaraan brmotor roda dua dan roda empat tidak berani melintas. 

Banjir terjadi di sekitar jalan Koridor Langgam yang merupakan akses satu-satunya bagi warga setempat dari dan menuju Kota Pangkalan Kerinci dan sebaliknya.

Tingginya luapan air sungai Kampar menggenangi badan jalan yang terbuat dari tanah. Hanya ada sejumlah truk-truk berukuran besar saja yang nekat melintas. 

Sementara pihak kepengelola ponton penyeberangan juga menghentikan aktivitas karena tidak mungkin mengangkut kendaraan yang hendak melintas. 

Banjir di Jalan Koridor Langgam sendiri mulai terjadi semenjak Senin (10/12/2018) lalu. Disusul hujan lebat di wilayah hulu, menyebabkan ketinggian air di sungai terus meningkat dan meluber hingga ke badan jalan. 

Sejumlah pemberitahuan sudah dipasang di sepanjang ruas jalan tersebut berikisan pemberitahuan untuk tidak melintas dan menggunakan jalur alternatif. 

Satu-satunya ruas jalan alternatif yang bisa digunakan warga yang hendak melintas wilayah ini adalah dengan memutar melalui Simpang Koran, kabupaten Kuantan Singingi dan memutar melalui wilayah Gunung Sari Kampar.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index