Bina Industri Kreatif, Dispar Riau Bersiap 'Genjot' Wisata Religi

Kamis,13 Desember 2018 | 08:41:01 WIB
Bina Industri Kreatif, Dispar Riau Bersiap 'Genjot' Wisata Religi
Ket Foto : Masjid Agung Annur

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Potensi wisata religu sangat memungkinkan untuk dikembangkan di Provinsi Riau. Untuk itu, beberapa langkah dan strategi pun mulai dikembangkan dalam mengembangkan potensi tersebut.     

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman mengatakan, pihaknya terus mengembangkan potensi tersebut. Sebab banyak destinasi halal itu selalu menjadi perhatian wisatawan lokal maupun manca negara.

"Memang sangat mungkin untuk dikembangkan. Potensi wisata halal di Riau tergolong baik. Apalagi Riau masuk sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Potensi ini yang perlu dikembangkan," paparnya. 

Untuk mendukung itu, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha ekonomi kreatif. Dengan langkah itu, sektor pariwisata juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di daerah pariwisata.   

Provinsi Riau juga terua diperhitungkan. Dimana saat ini Riau masuk urutan 6 dari 10 destinasi halal Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait dalam mengembangkan potensi wisata halal tersebut. (R07/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS