Rektor Bertekad Jadikan UIR Sebagai Pusat Benih Ikan Baung Bersertifikasi di Asia Tenggara

Rektor Bertekad Jadikan UIR Sebagai Pusat Benih Ikan Baung Bersertifikasi di Asia Tenggara

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menyebut, kedepan Universitas Islam Riau akan menjadi pusat benih ikan baung bersertifikasi.

Hal disampaikan Rektor dalam kegiatan pelepasan Benih Ikan Baung dengan Teknologi Mikro – Organisme / Pakan Fungsional untuk Masyarakat dan Restocking – Kerjasama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan UIR, Selasa (18/12/18), di waduk buatan UIR.

Menurut Rektor pelepasan benih ikan bersertifikasi ini tidak hanya membanggakan bagi UIR dan Provinsi Riau.

"Insya Allah UIR akan menjadi pusat benih ikan baung beraertifikasi di Asia Tenggara," ujar Rektor disambut tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir.

Hal itu menurut Rektor bukanlah sesuatu yang mustahil diwujudkan, karena UIR didukung oleh LIPI, ditambah dengan SDM UIR yang telah dibuktikan dengan mampunya mereka menyediakan benih ikan bersertifikasi.

Penyebaran benih ikan baung bersertifikasi ini ditegaskan Rektor juga sebagai langkah maju bagi UIR dalam mewujudkan visi dan misi UIR 2020.

"Hari ini UIR membuktikan jati diri nya untuk menjadi Universitas unggul dan terkemuka di Asia Tenggra tahun 2020 itu, terus memperlihatkan ukuran-ukuran yang terukur," kata Rektor.

Pelepasan ribuan bibit ikan tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI Dr Mego Pinandito bersama rombongan, termasuk Kadis Kelautan dan Perikanan  Provinsi Riau Herman Mahmud, Rektor UIR Prof Safrinaldi, Wakil Rektor I Syafhendri Rusli, Wakil Rektor II Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi dan Kepala LPM Dr Agusnimar, Dekan Faperta Dr Ujang Paman dan Prof Muchtar Ahmad.

Selain melepas ribuan bibit ikan ke danau buatan kampus UIR, pihak UIR juga menyerahkan ribuan bibit ikan kepada petani dari Rumbai dan Desa Mandiangan. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index