Penjelasan Resmi PLN, 31 Rombongan Gathering Tewas, 9 Hilang di Pandeglang

Penjelasan Resmi PLN,  31 Rombongan Gathering Tewas, 9 Hilang di Pandeglang
Lokasi tempat acara gathering PLN di Anyer Pandeglang, Banten.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- PLN telah menerima data terbaru rombongan family gathering yang meninggal akibat tsunami di Banten. Tercatat 31 orang dari rombongan itu meninggal dunia.

"Korban meninggal 31 orang," kata kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (23/12/2018).

Suprateka mengatakan angka itu berdasarkan data per pukul 18.00 WIB. Dari jumlah total 199 orang dalam rombongan itu, 9 diantara masih dinyatakan hilang dan sisanya selamat dari maut.

PLN juga mendirikan 3 posko di wilayah Banten, yaitu di UIT JBB Gandul, PLTU Labuan dan UPT Cilegon. Rencananya tim dari PLN akan terus melakukan penyisiran dan pemulihan esok hari.

"Rencana kerja besok dari team PLN di lapangan: menyisir ulang puing-puing bangunan yang roboh, menyisir pantai, kerjasama dengan nelayan, minta bantuan Basarnas untuk patroli laut dan pemulihan jaringan yang tiangnya roboh," paparnya seperti dilansir dari detik.com

Berdasarkan data terbaru BNPB, 222 orang meninggal akibat tsunami di Selat Sunda. Sebanyak 843 orang terluka dan 28 orang lainnya hilang. Korban meninggal paling banyak di Pandeglang.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index