ASITA Dukung Imbauan pemprov Riau Tak Rayakan Malam Tahun Baru

ASITA Dukung Imbauan pemprov Riau Tak Rayakan Malam Tahun Baru
Dede Firmansyah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Imbauan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dan menggantinya dengan malam berzikir yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan dukungan penuh dari Association of Indonesia Tour and Travel Agency (Asita) Riau.

Menurut Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah ide dan gagasan tersebut dapat diiringi dengan ibadah lainnya. Seperti ibadah untuk beramal sehingga dapat disalurkan bagi korban bencana.

"Selain ibadah zikir, itu kan bisa jadi ibadah lainnya. Itu bisa dijadikan momen menggalang dana kan,"katanya, Senin (31/12/18).

Tambahnya, jika zikir itu dibuat dengan serius dan disertai dengan penggalangan dana, maka akan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Riau dan Indonesia pada umumnya. Karena pekerjaan itu pernah dilakukan oleh instansi lainnya. Dan hasilnya terbukti maksimal.

"Justru disaat lagi zikir itu hati kita akan terketuk dan dana akan banyak terkumpul. Nah nanti bisa dipergunakan untuk kebutuhan bagi saudara kita yang membutuhkan," sebutnya.

Tambah Dede, mengganti malam tahun baru dengan ibadah menurutnya tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk berlibur di Riau. Bahkan sebaliknya.

"Ini kami nilai tidak akan mengurangi minat masyarakat berkunjung ke Riau, justru sebaliknya akan mampu mengundang lebih banyak orang untuk datang," pungkasnya. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index