Minibus Pelita Hantam Tronton di KM 43 Sei Sijenggi, 9 Orang Luka Parah

Minibus Pelita  Hantam Tronton di KM 43 Sei Sijenggi, 9 Orang Luka Parah
Minibus Palapa yng menghantam truk tronton dan menyebabkan 9 oang cedera parah menjelang pergantian tahun 2018.

SERGAI (RIAUSKY.COM)- Sembilan orang dilaporkan luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Medan-Tebing Tinggi KM 43-44, tepatnya di depan Kios Dodol Lili MYG, Dusun II, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Senin (31/12/2018) sekira pukul 08.15 Wib. 

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Haris SE, dalam keterangannya Senin (31/12/2018) sore menyebutkan, kecelakaan terjadi antara Bus PT Palapa, BB 1003 BA, bertabrakan dengan truk tronton, BK 8428 XV.

“Kecelakaan berawal ketika mobil mini bus PT Palapa datang dari Medan menuju T Tinggi. Sopir diduga kurang hati-hari saat mendahului sepedamotor yang ada di depannya dengan mengambil jalur terlalu ke kanan dan tidak memperhatikan truk datang dari arah berlawanan,” kata Haris.

 Akibat kejadian itu, sopir Bus PT Pelita, Tarjo Tohoma Panggabean (46), warga Desa Purbatua, Kecamatan Purbatua, Tapanuli Utara, sempat terjebit di kabin bus dan mengalami luka cukup parah. 

“Pengemudi bus mengalami remuk pada pergelangan tangan kiri, dada memar, telapak kaki kiri koyak,” lanjut Haris. Sementara itu, pengemudi truk Joko Triadi (28), warga Dusun I, Desa Gedangan, Kecamatan Pulo Gandring, Asahan, tidak mengalami luka. 

Sedangkan 8 orang penumpang yang berada di dalam bus mengalami luka ringan. 

Saat ini, seluruh korban dirawat di RSU Trianda Perbaungan yaitu: - Tefany br Manalu (12), warga Jalan Perkutut, Gang Pribadi, Helvetia, Medan, luka pada pipi kiri, kepala dan pergelangan tangan kanan. - Ramadani Safitri (30), warga Jalan Binjai KM 12 Perumahan Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, luka pada hidung. - Alfi Sahri (6), anak dari Ramadani, luka pada kening. - Eka br Tobing (36), warga Jalan Sunggal Desa Loro Sekata, Medan, mengalami memar pada kaki kanan dan kiri, lecet di kening. - Januari Situmeang (43), suami Eka br Tobing, menderita luka di betis kiri. - Juliana br Nababan (21), warga Jalan Tugu Payung, Siborongborong, luka di tumit kaki kanan dan kening. - Mukhtar Butarbutar (62), warga Jalan Sisingamangaraja/Garu 9, Medan Amplas, mengalami luka di kening, siku kanan dan tangan kiri. - Rusli br Nainggolan (37), warga Jalan Dami Titi Layang, Kecamatan Sipoholon Tarutung, keluar darah dari hidung. 

“Seluruh korban sudah dibawa ke RSU Trianda Perbaungan untuk mendapat perawatan. Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp30 juta,” imbuh AKP Haris seperti dilaporkan metro 24jam. 

Selanjutnya, polisi meminta keterangan saksi-saksi di lokasi dan mengamankan kedua kendaraan ke Pos Lantas Sei Sijenggi, Sergai. (R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index