Disdikpora Rohul Segera Seleksi Paskibraka 2019

Disdikpora Rohul Segera Seleksi Paskibraka 2019
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Rohul. Jhonnedi S.Pd

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu akan melakukan seleksi terhadap calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019 yang akan diambil dari Siswa SMA,SMK dan MA se Rokan Hulu.

Penyeleksian Pasukan yang bertugas untuk membawa dan menaikan Bendera Merah Putih Bangsa Indonesia ini, akan dilakukan pada tanggal 22 Januari-13 Februari 2019 untuk tingkat Kecamatan.

Syarat penyeleksian ini juga telah ditetapkan seperti Tinggi Siswa Putra 170 cm dan Putri minimal 162 cm.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya MSi, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Jhonnedi S.Pd kepada Riausky.com,(3/01) terkait akan dilakukannya penyeleksian Paskibraka 2019 oleh Petugas dari Disdikpora Rohul.

Ditegaskan Johnedi, penyeleksian terhadap calon Paskibraka tingkat kecamatan se Rokan Hulu yang direncanakan jumlah siswanya mencapai 160 siswa dilakukan secara terbuka. 

Sementara hasil seleksi akan berjumlah sebanyak 35 orang siswa yang akan menjadi Paskibraka Tingkat Kabupaten Rokan Hulu 5 orang dari mereka itu akan diseleksi untuk Tingkat Provinsi Riau.

"Artinya tidak ada yang namanya siswa titipan. Semua siswa Calon Paskibraka akan diberlakukan sama.Bila tidak lolos seleksi ya gugur." Papar Jhonnedi menjelaskan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index