Belum Sempat Difungsikan, Proyek SPAM Durolis Bernilai Ratusan Milliar di Rohil Roboh

Belum Sempat Difungsikan, Proyek SPAM Durolis Bernilai Ratusan Milliar di Rohil Roboh

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Belum selesai dikerjakan dan belum sempat difungsikan proyek SPAM air bersih yang berada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil - Riau Roboh pada Jumat 4 Januari 2019.

Proyek SPAM dengan nama Durolis yang diresmikan oleh mantan Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman pada tahun 2017 yang lalu dengan menelan biaya Rp 623 milliar. Dananya berasal dari APBD kabupaten Rohil, APBD Provinsi dan APBN pusat. 

Diperkirakan proyek SPAM tersebut sudah bisa difungsikan pada tahun 2019. Namun, belum sempat di fungsikan, proyek yang mengunakan duit rakyat tersebut sudah roboh.

Informasi yang didapat dari masyarakat setempat atas nama BR (37) warga tanah putih tanjung melawan mengatakan pada awak media bahwa proyek SPAM tersebut roboh atau runtuh pada Jumat malam sekira pukul 23.30 wib. 

"Hingga saat ini kami belum mengatahui apa penyebab runtuh nya proyek ratusan miliar tersebut. Ketika proyek miliar tersebut runtuh keadaan alam baik baik saja, tidak ada angin dan hujan tahu tahu bisa roboh." katanya pada awak media.

Ketika awak media mendatangi lokasi pembangunan SPAM yang berada di kecamatan tanah putih tanjung melawan pada Sabtu Tanggal 5 Januari 2019 Pukul  15 .00 Wib. Sampai dilokasi para awak media yang kepingin meliput dihadang atau dihalangin oleh Security dan salah satu Oknum LSM bernama Hafis. 

"Mereka langsung mengatakan kepada awak media dilarang masuk dan meliput di dalam, karena lagi ada pekerjaan dan ini lokasi kerja kami," tutur Hafis yang mengaku sebagai anggota  LSM .

Namun, karena ramai awak media yang datang kelokasi, Hafis yang pertamanya menggaku anggota LSM langsung mengakui bahwa diri nya adalah humas PT yang lagi mengerjakan proyek tersebut.

Ketika ditanya apa penyebab proyek SPAM tersebut roboh. Hafis dengan sombong nya mengatakan bahwa kami belum memakai duit negara dalam membangun ini.

Karena tidak menyambung pertanyaan Humas Hafiz dengan para awak media. Salah satu awak media memperlihatkan poto bangunan yang roboh kepada Hafis. Kemudian Humas sombong tersebut menjawab iya hanya satu lantai bangunan tersebut bukan 3 lantai.

Terkait dengan runtuhnya bangunan SPAM Durolis diduga perusahaan sengaja menutup nutupi dari awak media dan sengaja menutupi runtuhnya salah satu bangunan tersebut.

Saat dikonfirmasi Bupati Rohil melalui Whatsapp mengatakan lagi kita koordinasikan kepada Pemprop Riau. 

Ditempat terpisah Zulkifli Tokoh Pemuda Rokan Hilir mengapresiasi Sikap Tegas dan Tanggap Bupati Rokan Hilir H.  Suyatno Amp yang langsung bertindak mengkoordinasikan ke Pihak Pemprop Riau terkait runtuhnya Salah satu bangunan Spam Durolis yang menggunakan uang negara. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index