Kemarau Datang, Kabut Asap Mengancam

Kemarau Datang, Kabut Asap Mengancam
kabut asap yang melanda Riau beberapa waktu lalu
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Musim hujan yang melanda Riau saat ini akan segera berakhir. bahkan menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru akhir januari 2015 Riau akan dilanda kemarau. 
 
Untuk itu, BMKG mengingatkan untuk kawasan Riau pesisir seperti Dumai, Bengkalis serta wilayah-wilayah yang memiliki lahan gambut agar senantiasa menjaga lingkungan agar tidak melakukan pembakaran lahan.
 
"Puncak hujanpada November 2015 lalu, namun sekarang  potensi hujan tetap ada, tapi sudah berkurang dan memasuki musim peralihan (pancaroba) hingga awal Januari 2016 mendatang. Tapi di akhir Januari ke Februari Riau sudah memasuki musim kemarau, jadi kita imbau untuk daerah Riau pesisir tidak melakukan pembakaran  hutan dan lahan, sehingga tak terjadi kabut asap seperti ditahun 2015," ujar Arditama, Staf Analisa BMKG Pekanbaru, Senin (28/12/2015).
 
Namun, lanjut Arditama, saat ini Kota Pekanbaru dan beberapa wilayah lain di Riau tengah berada di musim peralihan sehingga cuaca tidak menentu. Misalnya, dalam waktu singkat akan cerah kemudian drastis hujan deras dan dalam waktu tidak lama setelah itu panas terik. Namun demikian, hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan terjadi meski tidak terjadi setiap hari. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index