Bakal Dibangun JPO, Pemko akan Pindahkan Tugu Adipura ke Lokasi yang Strategis

Bakal Dibangun JPO, Pemko akan Pindahkan Tugu Adipura ke Lokasi yang Strategis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keberadaan tugu Adipura di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru tepatnya di depan Kantor Walikota Pekanbaru direncanakan akan dipindahkan.

Bahkan, tahun ini tugu Adipura tanda Kota Pekanbaru pernah meraih penghargaan sebagai Kota Bersih, akan dipindahkan kelokasi yang lebih strategis.

“Iya, sesuai rencana keberadaan tugu Adipura akan kami pindahkan ke lokasi yang lebih strategis,” ungkap Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riyansah, Rabu (9/1/2019).

Pria yang akrab disapa Edu ini menyebutkan, alasan dipindahkannya tugu Adipura ini disebabkan Pemko Pekanbaru akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang nantinya akan menghubungkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman.

“Sejalan dengan akan pindahnya kawasan perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya dan akan  digunakannya eks kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Sudirman menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP), maka Pemko akan membangun JPO di depan gedung MPP,” ujar Edu

“JPO yang akan dibangun nanti fungsinya tidak hanya sekedar untuk penyeberangan, melainkan akan didesain sedemikian rupa agar bisa mempercantik estetika kota," ujar Edu. .

Edu menambahkan, dengan adanya JPO yang mau tidak mau harus memindahkan tugu Adipura tersebut bertujuan untuk mempermudah pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Setelah melalui kajian teknis, nantinya ada beberapa bangunan yang dibongkar. Hal ini, agar pembangunan JPO bisa dibangun tanpa merusak pemadangan Kota Pekanbaru,” tutur Edu. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index