Siswa Yayasan Pendidikan Islam Alkholidi Raudhatussalam akan Gelar UNBK 2019

Siswa Yayasan Pendidikan Islam Alkholidi Raudhatussalam akan  Gelar UNBK 2019
Drs Zulkifli Syarief MA

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah yang berjumlah 50 orang dan Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah dari Yayasan Pendidikan Islam Alkholidi Raudhatussalam, pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2019 ini akan menggelar ujian sistem komputer atau yang juga disebut dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Alkholidi Drs H Zulkifli Syarief MA menjelaskan, bahwa untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2019. Yayasan Pendidikan Islam Alkholidi Raudatussalam akan melaksanakan ujian  dengan sistem komputer atau UNBK 2019. 

Pelaksanaan Ujian dengan sistem komputer ini merupakan tahun perdana sejak diwajibkannya pelaksanaan UNBK oleh Pemerintah sejak beberapa tahun terakhir ini.

Dijelaskan Zulkifli Syarief yang juga Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, saat ini di lokasi Yayasan Pendidikan Roudhatussalam, telah dibangun Tower dan jaringan internet untuk keperluan pelaksanaan Ujian Nasional 2019.

"Jaringan internet dan ruangan pelaksanaan UNBK 2019 telah disiapkan. Pembangunan jaringan internet itu, merupakan sumbangan dari orang tua siswa," papar Zulkifli Syarief.

Pelaksanaan UNBK 2019 direncanakan akan dilaksanakan oleh Pemerintah pada bulan April 2019. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index