BUSYET DAH...Miliki Bobot Nyaris 1 Ton, Babi Ini Dinobatkan Sebagai 'Raja Babi'

BUSYET DAH...Miliki Bobot Nyaris 1 Ton, Babi Ini Dinobatkan Sebagai 'Raja Babi'

RIAUSKY.COM - Seekor babi raksasa seberat 2.073 pon (940 kg) dinobatkan sebagai 'Raja Babi' pada sebuah kontes di China barat daya minggu ini. 

Kemenangan babi jantan itu dirayakan dalam parade besar-besaran pada hari Selasa di kota Meishan, provinsi Sichuan.

Foto dan rekaman video dari acara itu menunjukkan 24 pria yang berusaha membawa raja babi di dalam kandang.

Seperti dilansir Rakyatku.com, babi itu berumur sembilan tahun, dimiliki oleh sebuah peternakan milik Kelompok Pertanian Yuan Baofeng yang berbasis di Chengdu.

Pengurusnya, Liu, mengatakan kepada Cover News bahwa babi itu memiliki sikap sombong dan temperamen yang buruk. Tapi kesehatannya sangat baik meskipun usianya relatif tua. 

Pada umumnya, babi yang dirawat dengan baik dapat hidup rata-rata 15 tahun.

Pada tahun 2010, Raja Babi bersama beberapa babi lainnya menjalani percobaan untuk menguji teknologi degradasi limbah mikroba.

Eksperimen itu bertujuan untuk menentukan seberapa berat babi bisa tumbuh dan berapa lama ia bisa hidup tanpa disembelih.

"Akibatnya, berat babi perlahan naik selama bertahun-tahun dan dia tidak pernah sakit," kata Liu. 

"Sangat jarang melihat babi yang sehat dan berat," katanya. "Sebagai perbandingan, babi dewasa rata-rata memiliki berat sekitar 308 pound (139 kg).

Setelah mendapatakan gelarnya, Raja Babi dijadwalkan untuk membintangi program pertanian CCTV yang akan ditayangkan selama periode Tahun Baru China. 

Peternakan telah mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual hewan besar itu dan akan menyumbangkan bangkainya ke Akademi Ilmu Pengetahuan Pertanian China untuk penelitian ketika itu mati.

Provinsi Sichuan adalah wilayah peternakan babi terbesar di Tiongkok, memotong 69 juta babi pada tahun 2016, menurut data resmi. Kabupaten Renshou sendiri menyembelih 1,3 juta babi pada tahun 2018. 

Babi terberat dalam catatan Tiongkok berasal dari provinsi Liaoning di China timur. Namanya Ton Pig, berbobot 1.974 pound dan panjangnya 8 kaki 2 inci. Itu mati pada tahun 2004 di usia empat tahun. 

Sementara babi terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah manusia adalah 'Big Bill' dari Jackson, Tennessee, dengan berat lebih dari 2.550 pound. (R03)

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index