Pemko Wacanakan Stadion di Sport Center jadi Markas Klub Pekanbaru

Jumat,11 Januari 2019 | 19:27:29 WIB
Pemko Wacanakan Stadion di Sport Center jadi Markas Klub Pekanbaru
Ket Foto : kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mewacanakan stadion sepak bola yang akan dibangun di kawasan Sport Center Tenayan Raya bisa dijadikan sebagai markas klub asli daerah.

"Dulu kan ada PSPS Pekanbaru, sekarang jadi PSPS Riau. Nah, nanti kita berharap akan ada lagi klub asli Pekanbaru dan mereka akan bermarkas di stadion yang kini pembangunannya kita gesa," ungkap  Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan Zulfahmi,  dengan adanya stadion yang dirancang berstandar internasional tersebut, Zulfahmi optimis pembinaan atlet sepak bola asli Pekanbaru akan lebih maksimal ke depannya. Sehingga, pesebak bola asli Pekanbaru bisa ikut berkompetisi di Liga Indonesia.

"Itu harapan kita. Makanya kita doakan pembangunan nya secepatnya dibangun," ungkap Zulfahmi.

Disampaikan Zulfahmi, pembangunan berbagai sarana dan prasarana olahraga di kawasan Sport Center Tenayan Raya juga sejalan dengan visi-misi Dispora menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Atlet.

"Untuk itu, kita butuh support semua pihak terutama KONI dan PSSI agar selalu bersinergi dengan kita mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Atlet," ujar mantan Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru ini.

Diberitakan sebelumnya,  Dispora Kota Pekanbaru saat ini tengah menggesa penerbitan sertifikat lahan seluas 20 hektar milik pemerintah kota di kawasan Sport Center Tenayan Raya yang akan dijadikan lokasi pembangunan stadion sepak bola.

"Sertifikat lahan ini merupakan syarat mutlak untuk bisa mendapatkan bantuan anggaran pembangunan dari Pemerintah Pusat," tutur Zulfahmi. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS