Kedatangan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan di Pelalawan akan Disambut Aksi Demonstrasi

Kedatangan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan di Pelalawan akan Disambut Aksi Demonstrasi
Luhut Binsar Panjaitan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kedatangan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke Kabupaten Pelalawan, 16 Januari 2019 mendatang akan disambut demonstrasi sejumlah mahasiswa dan pemuda.

Demonstrasi direncanakan dilakukan sejumlah titik, baik kantor bupati dan pos satu PT RAPP, pintu masuk ke kawasan Teknopolitan Langgam. 

Diantara tuntutan yang akan disampaikan terkait restorasi gambut,  sertifikat gratis program pemerintah pusat yang diduga dikeluarkan pihak BPN berada di areal HGU perusahaan swasta, kendati pihak BPN Kantor membantah keras hal tersebut. Yang ada hanya di kebun plasma versi Badan Pertanahan Nasional RI Kantor Perwakilan Pelalawan Sutrilwan. 

Kepada media ini,  Jumat (11 Januari 2019), sumber meminta nama untuk tidak dipublikasikan. Ia punya alasan sendiri. Bahkan isu akan adanya aksi demonstrasi juga menjadi perbincangan awak media di kantor bupati, serta sejumlah pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 

Terkait akan adanya aksi pemuda dan mahasiswa Bupati Pelalawan HM.Harris menanggapi dingin aksi tersebut. 

"Silakan saja melakukan Aksi demonstrasi. Sepanjang itu tidak melanggar aturan hukum yang berlaku," ujarnya seraya menambahkan bahwa demonstrasi sendiri juga dilindungi undangan-undang dan itu merupakan salah satu cara menyampaikan aspirasi. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index