Dinkes Mulai Periksa Kebugaran JCH 2019 Asal Rohul

Dinkes Mulai Periksa Kebugaran JCH 2019 Asal Rohul
dr Darmadi Lubis, Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes-Rohul.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Kesehatan Rokan Hulu saat ini mulai melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan fisik atau kebugaran Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang Triono melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dr Darmadi Lubis kepada Riausky.com menjelaskan, pemeriksaan kebugaran dan kondisi kesehatan JCH saat ini sedang dilakukan di setiap Puskesmas yang ada se Kabupaten Rokan Hulu di 16 Kecamatan.

"Seluruh dokter di Puskesmas terlibat dalam memeriksa kondisi fisik Jemaah yang akan berangkat ke tanah suci. Ada beberapa item pemeriksaan kesehatan dilakukan di Puskesmas. Dokter akan memberikan rujukan untuk menindaklanjuti pemeriksaan berikutnya ke RSUD Rokan Hulu," papar Darmadi Lubis menjelaskan.

Pemeriksaan JCH asal Rokan Hulu akan terus dilakukan oleh dokter yang telah ditunjuk oleh Pemda Rokan Hulu baik menjelang berangkat,diperjalanan hingga kembali ke tanah air.

Sementara itu,Dari informasi yang dirangkum Riausky.com, dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, JCH asal Kabupaten Rokan Hulu mendapat kuota keberangkatan haji pada tahun 2019 mencapai 450 atau satu kloter. 

Hanya saja, ungkap Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rokan Hulu H Muliyadi,S.Ag  belum seluruh jemaah dipastikan berangkat. Hal ini disebabkan belum seluruh jemaah yang telah melunasi biaya keberangkatan haji. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index